UMRAH Sudah Terima 1.193 Mahasiswa Jalur SNBP dan 911 Jalur UBTK-SNBT untuk Tahun Akademik Baru

UMRAH Sudah Terima 1.193 Mahasiswa Jalur SNBP dan 911 Jalur UBTK-SNBT untuk Tahun Akademik Baru

Layanan Informasi Publik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)

Tanjungpinang, Batamnews - Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah mengumumkan penerimaan ribuan mahasiswa baru untuk tahun akademik baru ini. 

Penerimaan dilakukan melalui beberapa jalur, termasuk Jalur Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SNBP) dan Jalur Ujian Bidang Keahlian - Seleksi Nasional Berbasis Tes (UBTK-SNBT). 

Dalam pengumuman tersebut, Humas UMRAH Rendy mengungkapkan bahwa sebanyak 1.193 calon mahasiswa diterima melalui jalur SNBP, sedangkan melalui jalur UBTK-SNBT, sebanyak 911 calon mahasiswa baru telah dinyatakan lolos, meskipun belum mencapai status final. 

Baca juga : Universitas Maritim Raja Ali Haji Luncurkan Jalur Mutiara untuk Mahasiswa Berprestasi

Rendy juga menyatakan bahwa masih menunggu calon mahasiswa untuk daftar ulang sehingga dapat dipastikan jumlah calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur UBTK-SNBT.

Selain itu, jalur Seleksi Masuk Mandiri ke Perguruan Tinggi Negeri (SMM-PTN) Barat dan jalur Mutiara juga sedang dalam tahap pelaksanaan. Jalur SMM-PTN Barat memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mengikuti seleksi mandiri ke perguruan tinggi negeri di wilayah barat Indonesia. 

Baca juga : Fakultas Kedokteran UMRAH Paling Diminati oleh Calon Mahasiswa Baru 2023

Sementara itu, jalur Mutiara merupakan jalur khusus yang disediakan untuk calon mahasiswa berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik. Saat ini, baru 25 orang yang telah mendaftar melalui jalur Mutiara, dan seleksi masih berlangsung untuk menentukan calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di wilayah Kepulauan Riau yang fokus pada pendidikan dan penelitian di bidang maritim. Dengan penerimaan mahasiswa baru yang beragam, UMRAH semakin memperkuat posisinya sebagai pusat pendidikan maritim unggulan di Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews