Kejuaraan Bulutangkis Terbuka di Pekanbaru, Peserta dari 7 Provinsi Siap Bertarung

Kejuaraan Bulutangkis Terbuka di Pekanbaru, Peserta dari 7 Provinsi Siap Bertarung

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pekanbaru menggelar Open Tournament PBSI Pekanbaru yang berlangsung di GOR Angkasa, Pekanbaru.

Pekanbaru, Batamnews - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pekanbaru menggelar Open Tournament PBSI Pekanbaru yang berlangsung di GOR Angkasa, Pekanbaru. Turnamen bergengsi ini berhasil menarik perhatian 700 peserta dari 7 provinsi di Sumatera, yang akan berkompetisi dalam 19 nomor pertandingan.

Kejuaraan Bulu Tangkis Pekanbaru Terbuka ini menjadi sorotan karena diadakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-239.

Ketua PBSI Pekanbaru, Roni Pasla, berharap agar semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini, baik atlet, pelatih, maupun official, dapat bermain dengan sportivitas yang tinggi dan menjunjung fair play.

Baca juga: Ular Besar Muncul dalam Selokan Perumahan Bea Cukai Bukit Galang Karimun, Warga Was-was

"Kontingen dari luar Kota Pekanbaru jangan ragu, karena kita menjunjung tinggi sportivitas," kata Roni.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pekanbaru, Hazli Fendriyanto, mengungkapkan harapannya agar Open Tournament PBSI Pekanbaru dapat digelar hingga tingkat nasional di masa yang akan datang. Banyaknya peserta dari luar Sumatera yang tertarik untuk mendaftar menjadi indikasi potensi turnamen ini untuk menjadi ajang bergengsi di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya berharap Open Tournament PBSI Pekanbaru ini bisa sampai tingkat nasional dan internasional. Kita, Dispora Pekanbaru, sangat mendukung even olahraga regional, nasional maupun internasional dari cabang olahraga apapun dan bersama KONI Pekanbaru akan berusaha memfasilitasi  kegiatan positif seperti ini," ujarnya.

Hazli juga memberikan apresiasi khusus kepada pengurus PBSI Pekanbaru yang aktif dalam menyelenggarakan turnamen seperti ini, baik dalam pembinaan atlet muda maupun manajemen turnamen secara keseluruhan.

Baca juga: Polisi Gagalkan Peredaran 4 Kg Sabu di Pekanbaru, Sepasang Kekasih Ditangkap

"Selamat datang kepada peserta dari luar kota Pekanbaru, dan selamat bertanding kepada semua atlet. Mari kita junjung tinggi semangat sportivitas hingga turnamen ini selesai," tambah Hazli.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru, M. Yasir, turut mengapresiasi Open Tournament PBSI Pekanbaru yang digelar oleh pengurus PBSI Pekanbaru pada tanggal 6-9 Juli 2023.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus PBSI Pekanbaru yang menggelar kejuaraan bulu tangkis terbuka ini. Saya mengapresiasi pengurus PBSI Pekanbaru yang aktif melaksanakan pembinaan dan menggelar even olahraga regional seperti hari ini," ujarnya.

"Saya ucapkan selamat datang bagi atlet-atlet dari daerah lain. Bagi atlet-atlet Kota Pekanbaru, tetap semangat dan raih yang terbaik serta bawa nama baik Pekanbaru di even kejuaraan bulu tangkis terbuka ini," pungkas Yasir mengakhiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews