Refocusing Anggaran, Jadwal Penerbangan di Bandara RHA Karimun Berkurang

Refocusing Anggaran, Jadwal Penerbangan di Bandara RHA Karimun Berkurang

Layanan penerbangan di Bandara RHA Karimun berkurang. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Layanan penerbangan di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mengalami pengurangan. Hal ini menjadi kabar mengejutkan mengingat sebelumnya bandara tersebut mampu melayani empat hingga enam kali penerbangan.

Sekarang, jadwal penerbangan di Bandara RHA Karimun terbatas hanya satu hari dalam seminggu. Penerbangan dilakukan secara eksklusif setiap hari Rabu. Adapun jadwal keberangkatan yang ditawarkan adalah Karimun-Pekanbaru pukul 11.50 WIB dan Karimun-Dabo pukul 13.30 WIB.

Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, menjelaskan bahwa pengurangan jadwal penerbangan ini merupakan keputusan dari pemerintah pusat. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya refocusing anggaran yang sedang dilakukan.

Baca juga: Perhatian Penumpang! Jadwal Kapal Roro KMP Senangin Rute Batam - Dabo dan Jambi Berubah

"Pengurangannya dari pusat. Anggaran dipotong, karena ada refocusing angaran," jelas Fanani, Kamis (6/7/2023).

Ia juga menambahkan bahwa layanan penerbangan perintis yang disediakan oleh Bandara RHA Karimun selama ini sangat diminati oleh masyarakat. Bahkan, target jumlah penumpang selalu tercapai dengan baik.

"Target penumpang cukup. Bahkan, kurang malah jumlah penerbangan,” ujarnya.

Diketahui bahwa setiap penerbangan perintis dari Bandara RHA Karimun mampu mengangkut sekitar 12 penumpang dalam setiap keberangkatannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews