Polisi Pasangan Suami Istri Naik Pangkat Bersama di Polres Karimun

Polisi Pasangan Suami Istri Naik Pangkat Bersama di Polres Karimun

AKP Gidion dan AKP Kumala merupakan pasangan suami istri yang sama-sama berpangkat perwira kepolisian dan bertugas di Polres Karimun.

Karimun, Batamnews - Sebanyak 24 personel Kepolisian Resor (Polres) Karimun mendapatkan kenaikan pangkat pada Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023. Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Wakapolres Karimun, Kompol Petra. C. K. Tumengkol, di lapangan apel Mapolres Karimun.

Dari 24 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, salah satunya adalah Kasat Reskrim Polres Karimun, Iptu Gidion Karo Sekali, yang naik pangkat menjadi AKP. Selain itu, Wakapolsek Balai Karimun, Iptu Kumala Enggar Anjarani, juga naik pangkat menjadi AKP.

Menariknya, AKP Gidion dan AKP Kumala merupakan pasangan suami istri yang sama-sama berpangkat perwira kepolisian dan bertugas di Polres Karimun.

Baca juga: Sejumlah Pejabat Polres Karimun Dimutasi, Wakapolres Dijabat Kompol Herie Pramono

Selanjutnya, terdapat 4 personel yang naik pangkat dari AIPDA menjadi AIPTU, 1 personel dari BRIGPOL menjadi BRIPKA, 13 personel dari BRIPTU menjadi BRIGPOL, dan 4 personel dari BRIPDA menjadi BRIPTU.

Wakapolres Karimun, Kompol Petra. C. K. Tumengkol, menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh para personel selama ini.

“Kenaikan pangkat merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap perilaku yang tidak tercela,” kata Wakapolres Petra.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-77: Polres Karimun Ajak Masyarakat Pertahankan Situasi Kamtibmas yang Stabil

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada 24 personel Polres Karimun yang mendapatkan kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan mereka dapat terus berbakti dan menjalankan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan pangkat dan jabatan yang mereka emban.

“Pangkat tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pemimpin serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan,” ucap Petra.

Setelah upacara selesai, dilaksanakan tradisi penyiraman air kembang sebagai simbol keberkahan bagi mereka yang naik pangkat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews