Menikmati Keindahan Palembang: 6 Tempat Wisata dengan Pemandangan Unik

Menikmati Keindahan Palembang: 6 Tempat Wisata dengan Pemandangan Unik

Saung Bambu Pelangi Kenten di Banyuasin adalah salah satu lokasi wisata yang viral di Palembang (internet)

Palembang, Batamnews - Palembang, kota yang kaya akan tempat wisata menarik untuk liburan dan mencari ketenangan.

Selain itu, kota ini juga menawarkan tempat-tempat kuliner yang asri dan menenangkan. Bahkan, Anda dapat merasakan atmosfer liburan di Bali di tengah kota Palembang.

Berikut ini adalah 6 tempat wisata di Palembang yang sedang populer dan layak dikunjungi seperti dilansir ayopalembang:

Baca juga: Kota Padang Kembali Miliki Terminal Bus, Lokasinya di Anak Air Lubuk Buaya

1. Saung Bambu Pelangi Kenten

Tempat wisata yang sedang viral ini terletak di Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyu Asin. Menawarkan keindahan alam dengan konsep wisata air, saung apung, gazebo, perahu bebek, motor trail ATV, dan berbagai wahana lainnya cocok untuk bersantai bersama keluarga.

2. Wisata Pondok Bambu

Berlokasi di Pulokerto Gandus Palembang, tempat ini menawarkan suasana saung di tengah sawah. Selain bersantai, Anda dapat menikmati makanan lezat dengan latar belakang sawah yang sejuk dan indah.

3. Pura Khayangan Swarna Dwipa

Menawarkan nuansa liburan di Bali, pura ini didominasi oleh warna hitam dan arsitekturnya berasal langsung dari Bali. Terdapat juga 5 tempat ibadah lain yang berdiri berdampingan yang dapat Anda kunjungi.

Baca juga: Banjir Terjang Kabupaten Tanggamus Lampung, 2 Rumah Hanyut dan 10 Desa Terendam

4. Dapoer Cinta Musi IV

Awalnya adalah sebuah rumah tempat tinggal, tempat ini kini menjadi destinasi wisata kuliner. Terletak di tepian Sungai Musi dengan pemandangan yang indah, Anda dapat menikmati hidangan khas Palembang sambil menikmati pemandangan sungai Musi yang ramai.

5. Taman Celosia Spring Hill

Tempat yang tepat untuk menikmati keindahan bunga sambil berwisata di Palembang. Dengan padang bunga yang indah dengan dominasi warna kuning cerah dan merah menyala, tempat ini menyediakan banyak spot foto menarik untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Baca juga: Dalam Satu Hari, Polresta Jambi Berhasil Mengungkap dan Menangkap Pelaku Perampokan Toko Emas di Pasar Jambi

6. Pulau Kemaro

Menawarkan berbagai objek wisata menarik seperti Pohon Cinta, Pagoda Menara 9, Klenteng Hok Tjing Rio, Makam Tan Abun dan Siti Fatimah, serta Festival Cap Go Meh. Nikmati suasana pulau yang sejuk dan adem sebagai latar foto bersama keluarga atau teman.

Untuk mencapai Pulau Kemaro, Anda dapat menggunakan perahu dari Dermaga Benteng Kuto Besak atau Dermaga Pabrik Udang, karena tidak ada akses darat langsung.

Jelajahi keindahan Palembang dengan mengunjungi 6 tempat wisata menarik ini dan nikmati liburan Anda dengan penuh kebahagiaan.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews