Facebook Messenger Tembus 800 Juta Pengguna

Facebook Messenger Tembus 800 Juta Pengguna

BATAMNEWS.CO.ID - Facebook Messenger diam-diam menjadi salah satu aplikasi pesan instan favorit di kalangan pengguna media sosial. Awalnya, aplikasi tersebut merupakan sebuah kesatuan dari fitur messaging yang sempat muncul di aplikasi Facebook. 

Namun, karena ingin lebih fokus ke pengembangan pengalaman pesan instan yang lebih baik, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu pun memutuskan untuk merilis aplikasi pesan instan tersebut secara standalone.

Terkini, Facebook Messenger baru saja mencetak sebuah prestasi. Menurut yang dilansir Ubergizmo, jumlah pengguna aplikasi tersebut meroket tinggi. Per hari ini, Jumat (8/1/2015), Facebook Messenger telah mampu mencaplok 800 juta pengguna aktif.

Memang, sepanjang 2015 lalu Facebook berusaha untuk memoles aplikasi messenger-nya menjadi lebih baik dengan menambahkan beberapa fitur, seperti video calling, fitur mengkustomisasi percakapan dengan warna, serta menghadirkan fitur nicknames dan emoji.

Hadirnya fitur-fitur menarik tersebut tentunya diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna dan membuat penggunanya tidak berpaling ke aplikasi pesan instan lain, karena Facebook Messenger sendiri pun diklaim sebagai satu-satunya aplikasi pesan instan yang berbeda dari pesaingnya.

Selain banyak fitur, aplikasi pesan singkat ini pun menjadi yang paling populer kedua atau paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone di Amerika Serikat.

Menurut data terbaru dari perusahaan analis media digital comScore, setelah Facebook dengan 73,3% pangsa pasar, Facebook Messenger menorehkan 59,5% dengan pengguna mobile berusia 18 tahun dan di atasnya. Sementara YouTube bertengger di posisi ketiga dengan angka 59,3%.

Di posisi keempat diduduki Google Search dengan 52%, disusul Google Play 51,8%, Google Maps 50,6%, Pandora Radio 43,9%, dan Gmail 43,4%.

sumber: liputan6.com

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews