Warga Muhammadiyah Tanjungpinang dan Bintan Sholat Ied Besok di Masjid At Taqwa

Warga Muhammadiyah Tanjungpinang dan Bintan Sholat Ied Besok di Masjid At Taqwa

Pimpinan Bidang Kesejahteraan Sosial Muhammadiyah Kota Tanjungpinang Delwijonsandre

Tanjungpinang, batamnews - Warga Muhammadiyah di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan akan melaksanakan Sholat Idul Adha besok Rabu (28/06/2023) di Masjid At Taqwa Muhammadiyah di Jalan Keuman, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Delwijonsandre, Pimpinan Bidang Kesejahteraan Sosial Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, mengungkapkan, "Nantinya, warga Muhammadiyah dan simpatisan akan melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman lapangan masjid ini, yakni Masjid At Taqwa Muhammadiyah." Pernyataan tersebut disampaikan pada Selasa (27/06/2023).

Baca juga : Muhammadiyah Batam Siapkan 4 Lokasi Salat Idul Adha Besok, Ini Lokasinya

Masjid At Taqwa Muhammadiyah di Tanjungpinang selama ini menjadi pusat kegiatan bagi warga Muhammadiyah dalam merayakan Idul Adha dan kegiatan lainnya, tidak hanya di Kota Tanjungpinang, tetapi juga di Kabupaten Bintan.

"Di Bintan, bisa dikatakan tidak memiliki pengurus, sehingga sebagian mengikuti praktik masyarakat setempat atau mereka akan datang ke sini," tambahnya.

Baca juga : Catat, Ada 12 Lokasi Salat Idul Adha, Besok di Pekanbaru, Ini Lokasinya

Dalam rangka merayakan Idul Adha, umat Muhammadiyah di Tanjungpinang telah menyiapkan 6 ekor hewan qurban yang dipilih dengan seksama. Hewan-hewan tersebut akan disembelih dalam prosesi qurban yang dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian, sesuai dengan ajaran agama Islam.

"Ada 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk qurban," ungkapnya.

Proses penyembelihan hewan qurban ini merupakan bentuk pengorbanan dan kepedulian sosial umat Muhammadiyah. Daging hasil qurban nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang kurang mampu, karena hal ini merupakan bagian dari semangat berbagi dan saling membantu yang ditekankan dalam ajaran Islam. (AZ)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews