Belgia Tertarik Menjajaki Peluang Investasi di Batam

Belgia Tertarik Menjajaki Peluang Investasi di Batam

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menerima kunjungan dari Konsulat Kedutaan Besar Belgia untuk Indonesia dan Singapura di Marketing Center, Batam Center pada Senin, 26 Juni 2023.

Kunjungan ini juga disambut oleh Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam, Irfan Syakir, beserta jajarannya.

Ariastuty menjelaskan bahwa kedua konsulat tersebut tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan mencari peluang usaha bagi pelaku usaha Belgia, terutama dalam sektor manufaktur di kawasan bebas Batam.

Baca juga: Jalin Sinergi, Kepala BP Batam Ikut Rayakan HUT Bhayangkara ke-77

"Di Indonesia, terdapat 40 perusahaan investasi dari Belgia, sebagian besar bergerak di sektor manufaktur. Batam ini merupakan sesuatu yang bagi mereka masih belum terlalu akrab, sehingga pada kunjungan pertama mereka, mereka sangat terkesan dengan pembangunan yang sedang berlangsung di Batam," kata Ariastuty.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur yang besar dan berkelanjutan di bawah kepemimpinan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, merupakan langkah besar untuk menjadikan Batam sebagai tujuan investasi utama. 

Baca juga: Mujiaman Ungkap Penyebab Terhambatnya Distribusi Air Batam: Peremajaan Pipa Diperlukan

Selain itu, Ariastuty juga menjelaskan bahwa Batam memiliki KEK dengan beragam fasilitas dan kemudahan perijinan, ditambah dengan letak strategisnya.

Oleh karena itu, ia mengajak para pelaku usaha di Belgia untuk melihat secara langsung potensi yang ada di Batam dan menjalin kerja sama investasi di sana.

"BP Batam menawarkan agar lebih banyak perusahaan yang tertarik datang ke Batam, dan kami siap memfasilitasi mereka," ujarnya.

Sebelumnya, pada hari yang sama, kedua Konsulat tersebut juga mengunjungi KEK Nongsa Digital Park di Gedung Kinema Studio bersama CEO NDP, Mike Wiluan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews