Penerbangan Langsung Medan-Bali Segera Tersedia Mulai Juli 2023

Penerbangan Langsung Medan-Bali Segera Tersedia Mulai Juli 2023

Ilustrasi Bandara Internasional Kualanamu Medan.(Foto: Dok. Shutterstock/Sony Herdiana)

Medan, Batamnews - Bandara Internasional Kualanamu akan memperluas jaringan penerbangan domestiknya dengan menambah rute baru yang akan menghubungkan langsung Kota Medan dengan Pulau Bali.

Penerbangan non-stop (tanpa transit) menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 14 Juli 2023 mendatang.

“Penerbangan ini menggunakan maskapai Batik Air dengan jenis pesawat Boeing 737-800NG,” sebut Head Of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: FSPMI Soroti Lemahnya Elemen K3 di Batam, 8 Pekerja Meninggal Periode Januari-Juni 2023

Rute ini akan beroperasi tujuh kali dalam seminggu, artinya akan ada penerbangan setiap hari antara Kualanamu dan Ngurah Rai.

Keputusan untuk membuka rute penerbangan langsung ini didasarkan pada potensi manfaat signifikan yang dapat diberikan kepada para wisatawan, pebisnis, dan masyarakat umum.

Dengan tersedianya penerbangan langsung Kualanamu-Ngurah Rai, diharapkan akan lebih memudahkan perjalanan bagi mereka yang ingin mengunjungi Pulau Bali atau melakukan bisnis di sana.

Selain itu, Bandara Kualanamu juga baru-baru ini membuka rute baru ke India, yang akan mempermudah perjalanan bagi mereka yang ingin mengunjungi Pulau Dewata tersebut.

Baca juga: Tangki Air Baru dan Pipa Tambahan, SPAM BP Batam Jamin Ketersediaan Air Perumahan Putra Jaya dan Indomas

PT Angkasa Pura Aviasi berperan aktif dalam mendukung pembukaan rute-rute penerbangan baru ini dengan meningkatkan pelayanan, fasilitas, dan berbagai aspek lainnya.

Peluncuran penerbangan langsung Kualanamu-Ngurah Rai ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan potensi pariwisata Indonesia.

Dengan adanya penerbangan langsung ini, wisatawan domestik maupun internasional yang berkunjung atau melalui Bandara Kualanamu akan semakin tertarik untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia, seperti pantai-pantai yang memukau di Bali dan Danau Toba yang terkenal di Medan.

“Pilihan waktu yang fleksibel menjadi pilihan yang terbaik bagi para calon penumpang. Apalagi Bali dan Medan adalah salah satu daerah yang mempunyai keindahan alam seperti pantai yang ada di Bali dan Danau Toba yang memukau,” kata Dedi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews