Turnamen Sepakbola Limbung Cup VI Resmi Digelar, Bupati Nizar Tekankan Sportivitas

Turnamen Sepakbola Limbung Cup VI Resmi Digelar, Bupati Nizar Tekankan Sportivitas

Bupati Lingga bersama para pejabat dan tamu undangan berfoto bersama dua kesebelasan yang akan bertanding di hari pertama turnamen sepakbola Limbung Cup VI tahun 2023. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Turnamen Sepakbola Limbung Cup VI yang digelar di Lapangan Serda Sabarudin, Dusun I Limbung, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi dibuka, Senin (12/6/2023).

Hadir dalam acara pembukaan turnamen ini Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta istri yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha.

Kepala Desa Limbung, Jufri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan yang keenam kalinya diadakan di Desa Limbung. Namun, tidak hanya itu, turnamen ini juga memiliki makna yang lebih dalam, yakni sebagai ajang silaturahmi antar desa.

Baca juga: Dinas Pendidikan Lingga Dorong Sekolah Terapkan Sistem Zonasi dalam PPDB 2023

"Turnamen ini adalah edisi keenam yang kami selenggarakan di Dusun I Limbung, Desa Bukit Harapan. Awalnya, pembukaan direncanakan pada tanggal 7 Juni 2023, namun kami membutuhkan waktu lebih untuk mempersiapkan turnamen ini dengan baik. Akhirnya, kami bersyukur bahwa pembukaan dapat dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2023. Selain menjadi kompetisi, turnamen ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar desa," tuturnya dengan penuh semangat.

Jufri juga mengimbau agar setiap kesebelasan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

"Sebagai Kepala Desa dan Panitia turnamen ini, kami berharap agar seluruh kesebelasan dapat bermain dengan sportivitas yang tinggi, sehingga turnamen ini dapat berlangsung lancar dan membangun hubungan baik antar peserta," tambahnya.

Selanjutnya, Jufri menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Lingga atas kehadirannya dan dukungannya terhadap turnamen yang diadakan di Desa Bukit Harapan. Hal ini menunjukkan perhatian nyata dari pemerintah terhadap pengembangan olahraga di daerah.

Baca juga: MV Lintas Kepri Gratiskan Tiket Bagi Warga Lingga yang Dirujuk ke Tanjungpinang dan Batam

Bupati Lingga juga memberikan sambutan yang penuh semangat. Beliau mengajak seluruh pemain dan kesebelasan untuk memberikan penampilan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

Bupati Lingga berharap, melalui turnamen ini, UMKM yang ada di Desa Bukit Harapan dapat merasakan dampak positif yang signifikan.

Tidak hanya Bupati Lingga dan Kepala Desa Limbung yang hadir, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting lainnya, termasuk Wakil Ketua I DPRD sekaligus Ketua PSSI Kabupaten Lingga Aziz Martindaz, Camat Lingga Utara Hardi Syafitri, Camat Lingga Abdul Malik, Kapolsek Daik Lingga yang diwakili Kanit Binmas.

Kemudian Danramil 05/Daik Lingga diwakili oleh Kopda Adi Sinaga selaku Babinsa Desa Limbung, serta hadir juga kesebelasan tim, masyarakat Desa Limbung, serta para penonton warga sekitar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews