Chopstix and Rice, Restoran Padang di Singapura yang Memikat Hati Para Selebriti

Chopstix and Rice, Restoran Padang di Singapura yang Memikat Hati Para Selebriti

Loij Saak Chem pendiri Chopstix and Rice di Singapura. (Foto: Chopstix and Rice via 8days.sg)

Singapura, Batamnews - Singapura telah lama mencintai kuliner Padang asal Indonesia, dan salah satu restoran yang menjadi favorit adalah Chopstix and Rice. Meskipun namanya terdengar modern dengan sentuhan Asia, restoran ini telah berdiri sejak tahun 2002 di gedung Orchard Towers.

Pendiri restoran ini adalah Loij Saak Chem, yang akrab disapa Madam Loij. Ia berimigrasi ke Singapura dari Jambi pada tahun 1969 dan memulai usaha dengan membuka gerai nasi Padang, yang akhirnya menjadi terkenal hingga sekarang.

Chopstix and Rice, yang terletak di gedung The Suntec City sekarang, telah menjadi tempat favorit bagi banyak selebriti Singapura, yang ketagihan dengan sotong hitam dan rendang sapi buatan Madam Loij. Di antara mereka adalah Fann Wong, Christopher Lee, Chen Hanwei, dan Fiona Xie.

Baca juga: Rupiah Melemah Pagi Ini, Nyaris Sentuh Rp 15.000 Per Dolar AS

Tidak hanya selebriti, banyak karyawan kantoran juga rela antre untuk menikmati hidangan lezat di restoran ini. Menu andalan mereka termasuk Ayam Lemak Set dengan harga SGD 10.90 (sekitar Rp 121.318) dan Beef Rendang Set dengan harga SGD 12.90 (sekitar Rp 143.578), yang disajikan dengan nasi, berbagai kuah, dan sambal.

Restoran ini juga menawarkan berbagai hidangan khas Minang, seperti ayam goreng, ayam balado, paru goreng, kepala ikan asam, sotong hitam, udang sambal, sayur lodeh, dan terong balado. Kisaran harga menu per porsi berkisar antara SGD 7.90 (sekitar Rp 87.900).

Baca juga: Orang Terkaya Bersama Anaknya Tewas Dalam Insiden Kapal Selam Titan

Semua makanan di Chopstix and Rice dibuat berdasarkan resep asli Madam Loij, yang bertujuan untuk mempertahankan cita rasa autentik hidangan Indonesia dan memperkenalkan beragam bumbu dan rempah masakan Indonesia.

Saat ini, Madam Loij telah mewariskan semua resepnya kepada putranya, Wilson Tan, yang akan melanjutkan usaha restoran Padang ini. Wilson Tan berharap dapat terus memperkenalkan hidangan Indonesia yang luar biasa kepada masyarakat Singapura.

Restoran Chopstix and Rice adalah bukti nyata bahwa kuliner Indonesia memiliki daya tarik yang kuat dan dapat mengakar di pasar internasional. Dengan menu yang lezat dan cita rasa autentik, restoran ini terus menjadi tujuan kuliner yang populer bagi para selebriti dan penggemar makanan di Singapura.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews