Eksotisme Pantai Mempanak di Lingga, Pesona Pasir Putih yang Menawan

Eksotisme Pantai Mempanak di Lingga, Pesona Pasir Putih yang Menawan

Pemandangan hamparan luas di Pantai Mempanak, Desa Sungai Pinang, saat air laut surut.

Lingga, Batamnews - Sebagai sebuah kabupaten kepulauan, Lingga memiliki kekayaan lautan dan pantai yang memukau. Di Negeri Bunda Tanah Melayu ini, terdapat hampir puluhan pantai yang tersebar dengan pesona masing-masing.

Salah satu pantai yang layak dijadikan destinasi liburan akhir pekan adalah Pantai Mempanak. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan terletak di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur.

Jika Anda berangkat dari ibu kota kabupaten Lingga, Daik, perjalanan darat menuju Pantai Mempanak akan memakan waktu sekitar 1 jam lebih, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Taman Batu 10, Objek Wisata Murah dan Ramah Anak di Tanjungpinang

Namun, setibanya di pantai ini, perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar dengan keindahan pasir putih yang menakjubkan.

Selain itu, letak bebatuan di sekitar pantai juga memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk menikmati panorama pantai tersebut.

Meskipun jauh dari pusat kota, Pantai Mempanak umumnya ramai dikunjungi pada hari Rabu terakhir di bulan Safar dalam kalender Hijriyah. Pada waktu tersebut, Pantai Mempanak selalu menjadi pilihan warga meskipun jaraknya cukup jauh.

Baca juga: Air Terjun Cerok Langsi, Keindahan Tersembunyi di Desa Mentuda Lingga

Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit warga saat menyambut budaya mandi safar. Hanya saja, karena letak geografis yang jauh dari pusat kota, pantai ini kurang mendapatkan perawatan.

Padahal, Pantai Mempanak juga menawarkan pemandangan yang memesona. Melalui upaya pemeliharaan dan perhatian yang lebih dari pihak terkait, Pantai Mempanak berpotensi menjadi daya tarik wisata yang menonjol di Lingga.

Keindahannya yang tersembunyi layak untuk ditemukan dan dinikmati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews