Taman Batu 10, Objek Wisata Murah dan Ramah Anak di Tanjungpinang

Taman Batu 10, Objek Wisata Murah dan Ramah Anak di Tanjungpinang

Anak-anak bermain di Taman Batu 10 saat Malam Hari.

Tanjungpinang, Batamnews - Taman Batu 10 di Kota Tanjungpinang, menjadi salah satu alternatif wisata murah dan ramah anak yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Lokasi wisata ini tepatnya bersebelahan dengan Terminal Sungai Carang, Bintan Centre, Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur.

Lokasi ini selalu ramai dipadati pengunjung mulai pukul 15.30 WIB hingga menjelang tengah malam. Ada berbagai macam tempat bermain bagi anak disini.

Sangat tepat untuk mengisi liburan sekolah, bagi keluarga yang akan memanfaatkan liburannya di Kota Tanjungpinang. Di taman ini juga sudah tersedia ruang difabel, hingga perpustakaan mini.

Baca juga : Libur Sekolah Semester Genap di Tanjungpinang Tahun 2023 Dimulai 26 Juni

"Disini tidak hanya hari libur akhir pekan, tapi hari biasa juga selalu ramai. Hanya saja jumlah meningkat dua kali lipat kalau libur," ujar Ratmi, salah satu pedagang di lokasi tersebut.

Di Taman Batu 10 anak-anak tidak saja mendapatkan ruang bermain yang nyaman, tapi juga ada sarana edukasi, difabel, tidak rawan bencana, ada jalur evakuasinya dan juga jaringan internet yang dapat diakses gratis bagi pengunjung.

Tidak hanya itu, bagi wisatawan yang hobi kuliner di seputaran taman ini juga terdapat banyak penjual makanan ringan, hingga makanan khas Kota Tanjungpinang.

Baca juga : Liburan di Singapura? Ini 12 Lokasi Wisata Gratis Di Sana

Salah satu wisatawan mengaku, dengan mengunjungi Taman Batu 10 ini bersama keluarga, juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa stres dan lelah dari hiruk pikuk padatnya kegiatan sehari-hari.

"Jalan-jalan di taman ini setidaknya membuang rasa penat dan stres karena bekerja, anak-anak juga nyaman bermain disini," ujar Widya salah satu warga Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews