Lowongan Kerja Bappenas untuk Lulusan S1 Politik, Catat Syaratnya!

Lowongan Kerja Bappenas untuk Lulusan S1 Politik, Catat Syaratnya!

Ilustrasi.

Jakarta, Batamnews - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) tengah membuka peluang emas bagi lulusan S1 bidang politik dengan mengumumkan lowongan kerja sebagai Tenaga Pendukung Substansi Kelembagaan Demokrasi.

Dilansir dari laman resmi Bappenas, pada Kamis (22/6/2023), tertera deskripsi pekerjaan yang ditawarkan beserta persyaratannya.

Baca juga: Erick Thohir Mengumumkan 18 Wasit untuk Liga 1 2023-2024, 1 Wasit Terpilih dari Pekanbaru

Para calon pelamar diharapkan mampu mendukung penyusunan dokumen perencanaan, melakukan analisis isu strategis dalam lingkup kelembagaan demokrasi, serta mengumpulkan data dan informasi untuk kebijakan, perencanaan, pemantauan, dan evaluasi program/kegiatan.

Bagi yang tertarik mengajukan lamaran, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Pelamar diharapkan merupakan lulusan S1 bidang politik dari perguruan tinggi dengan akreditasi A dan memiliki indeks prestasi komulatif (IPK) minimal 3,00.

Selain itu, calon pelamar juga diwajibkan tidak terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota TNI/POLRI, serta memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik.

Kemampuan menulis dan menganalisis dengan baik juga menjadi syarat penting yang harus dimiliki pelamar, yang harus didukung dengan contoh tulisan yang pernah dipublikasikan.

Baca juga: Mengenal Kesenian Gubang Asal Pulau Jemaja Anambas yang Penuh Misteri

Selain itu, kemampuan bekerja dalam tim dan komunikasi yang baik juga menjadi kelebihan yang dicari. Pengalaman bekerja sama dengan instansi Pemerintah, Mitra Pembangunan, atau NGO juga menjadi nilai tambah. Kandidat yang berkomitmen menyelesaikan tugas tepat waktu akan mendapatkan penilaian positif.

Proses pendaftaran telah dibuka dan pelamar diberikan waktu hingga Jumat (23/6/2023) pukul 16.00 WIB untuk mengirimkan berkas lamaran. Berkas yang harus disertakan meliputi surat lamaran, CV, ijazah, dan transkrip nilai.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan dihubungi kembali untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya.

Dengan adanya kesempatan ini, diharapkan banyak lulusan S1 bidang politik yang berbakat dan bersemangat untuk membangun demokrasi di Indonesia dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews