Raden Hari Desak Manajemen Air Batam Hilir Benahi Layanan Air di Batam

Raden Hari Desak Manajemen Air Batam Hilir Benahi Layanan Air di Batam

Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Raden Hari Tjahyono (RHT), Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), mendorong Manajemen Air Batam Hilir (ABH) untuk membenahi sistem ketersediaan air di Kota Batam, secara menyeluruh.

Sebagai seorang legislator yang mewakili Dapil Batam 4, yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Lubuk Baja, Bengkong, dan Batam Kota, Raden Hari Tjahyono telah menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait masalah ini.

"Banyak aduan dari masyarakat yang kita terima terkait hal ini. Saya mendorong pihak terkait, dalam hal ini ABH, untuk membenahi sistem pelayanan ketersediaan air ini secara menyeluruh. Jika terdapat kerusakan pipa dan masalah lainnya, pastikan solusinya berupa pembagian air melalui mobil tangki secara merata, bukan hanya di beberapa tempat tertentu saja. Jangan menunggu permintaan atau laporan," tegas Raden Hari, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Info Gangguan Air Batam; Pipa Bocor Lagi, Pasokan Air Bersih Mati Lagi, Cek Area Terdampak

Baru-baru ini, pelanggan air di Batam mendapatkan klarifikasi bahwa manajemen Air Batam Hilir (ABH) telah menginformasikan bahwa pekerjaan perbaikan kebocoran pipa induk yang terjadi di simpang Kepri Mall telah selesai dilakukan pada Minggu (18/6/2023) sore.

Perbaikan kebocoran pipa distribusi air dengan diameter 800 mm yang terletak di depan Kepri Mall telah selesai dilakukan pada Minggu (18/6/2023) sore kemarin.

"Kami mendapatkan informasi bahwa terdapat kebocoran pipa dan masalah lainnya. Meskipun ada informasi bahwa perbaikannya telah selesai dilakukan dan perlu waktu untuk alirannya, kenyataannya saat ini kami masih menerima laporan bahwa air belum mengalir," kata dia.

"Oleh karena itu, kami sangat berharap masalah ini dapat diperbaiki secara menyeluruh. Padahal, kami telah menyerahkan pengelolaan air di Batam kepada ABH dalam waktu yang cukup lama," pungkas Raden Hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews