Tingkatkan Akses Pendidikan, Gubernur Riau Konversi Sekolah Swasta Jadi Sekolah Negeri

Tingkatkan Akses Pendidikan, Gubernur Riau Konversi Sekolah Swasta Jadi Sekolah Negeri

Gubernur Riau meresmikan sekolah yang dulunya swasta menjadi negeri.

Pekanbaru, Batamnews - Gubernur Riau, Syamsuar, meresmikan secara langsung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tempuling pada Rabu (21/6/2023).

Peresmian ini menandai transformasi sekolah swasta Rasau Kuning menjadi SMK Negeri 1 Tempuling, dengan harapan dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak Riau yang ingin menempuh pendidikan di sekolah negeri.

"Sekolah ini untuk memenuhi kebutuhan anak kita yang ingin masuk ke sekolah negeri. Karena di sekolah negeri kan tidak ada beban uang komite, sekolah gratis, jadi anak-anak kita antusias, semua anak mau masuk sekolah negeri," kata Syamsuar

Baca juga: Pergantian Dirut BRK Syariah: Pemprov Riau Siapkan Langkah Strategis

Hingga saat ini, Syamsuar mengungkapkan bahwa sejumlah sekolah swasta di Riau telah diubah menjadi sekolah negeri. Selain di Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Pelalawan juga akan menyusul dengan konversi sekolah swasta menjadi sekolah negeri.

"Sudah banyak sekolah swasta di Riau yang dinegerikan. Di Pelalawan juga akan menyusul, nanti kami akan turun ke Pelalawan. Kemudian yang mendesak ada di Duri yang juga menyusul dari swasta ke negeri," ujarnya. 

Syamsuar juga menyampaikan bahwa pihaknya telah membangun sejumlah sekolah negeri. Tahun ini saja, telah dibangun 18 unit sekolah negeri, termasuk tiga di antaranya berada di Pekanbaru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews