MV Lintas Kepri Gratiskan Tiket Bagi Warga Lingga yang Dirujuk ke Tanjungpinang dan Batam

MV Lintas Kepri Gratiskan Tiket Bagi Warga Lingga yang Dirujuk ke Tanjungpinang dan Batam

General Manager/Wakil Direktur PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) Cokky Wijaya Saputra saat memantau kesiapan MV Lintas Kepri dalam melayani penumpang. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Kabar baik bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, kapal ferry MV Lintas Kepri yang dikelola oleh PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) menggratiskan tiket bagi warga Lingga yang sedang sakit dan akan dirujuk ke Kota Batam atau Tanjungpinang untuk berobat.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh General Manager/Wakil Direktur PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) Cokky Wijaya Saputra kepada Batamnews, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Cen Sui Lan Desak Kementerian PUPR Anggarkan Revitalisasi Istana Kerajaan di Daik Lingga

"Kita memang dari awal pelayanan Lintas Kepri itu selalu menggratiskan warga yang sakit yang ada di pulau-pulau. Dalam artian yang ingin dirujuk ke provinsi atau ke Tanjungpinang, kita selalu memberikan fasilitas gratis kepada masyarakat yang memang membutuhkan," kata Cokky.

Meski demikian, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan fasilitas gratis ini. Diantaranya yakni, pasien harus membawa surat rujukan dari rumah sakit untuk ke Tanjungpinang.

"Yang sakit dan yang menemani di perjalanan dikasih jatah 2 orang. Itu adalah bentuk pelayanan kami PT Pelabuhan Kepri kepada masyarakat yang ada di Lingga," ucapnya.

Baca juga: PUPR Lingga Siapkan Rp 160 Juta Bangun Jalan Lingkungan di Kampung Senempek

"Mohon doanya dan mohon kelancarannya untuk Lintas Kepri agar selalu menjadi moda pelayaran yang terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Kepri," harap Cokky.

Sebagaimana diketahui, selain membawa surat rujukan, pasien yang akan dirujuk, jika tidak mendadak, dapat kiranya untuk konfirmasi ke agen, satu hari sebelum keberangkatan. Hal ini untuk mengantisipasi bila penumpang ramai atau penuh, agar pihak agen dapat menyediakan seat kosong untuk pasien dan pendamping.

MV Lintas Kepri sendiri melayani rute Tanjungpinang - Batam - Sei Tenam - Jagoh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews