Tinggalkan PSG, Media Saudi Sebut Messi Resmi Gabung Al Hilal

Tinggalkan PSG, Media Saudi Sebut Messi Resmi Gabung Al Hilal

Lionel Messi. (Foto: REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

Riyadh, Batamnews - Kabar mengejutkan datang dari bintang sepak bola dunia, Lionel Messi. Diklaim oleh media Saudi, Okaz, Messi akan segera diumumkan secara resmi sebagai pemain baru klub terkenal Arab Saudi, Al Hilal.

La Pulga dijadwalkan tiba di Riyadh pada Selasa (6/6/2023), dan akan diperkenalkan kepada publik sebagai bagian dari tim Al Hilal.

Okaz melaporkan bahwa Messi telah menandatangani kontrak dengan Al Hilal di Paris, Prancis, setelah pertandingan antara PSG melawan Clermont pada Sabtu (3/6/2023).

Media tersebut juga mengungkapkan bahwa perwakilan klub Saudi sudah berada di ibu kota Prancis untuk menyelesaikan proses kontrak dengan pemain terbaik dunia ini.

"Pemain terbaik di dunia, juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi akan menandatangani kontrak bersama Al Hilal di Paris, setelah perwakilan klub Saudi itu berada di ibu kota Prancis," tulis Okaz dalam laporannya pada Minggu (4/6/2023).

Menurut kabar yang beredar, Messi akan tiba di Riyadh pada Selasa (6/6/2024), dan akan diresmikan sebagai pemain baru Al Hilal dalam acara yang akan digelar secara resmi.

"Ini adalah langkah penting bagi Messi sebelum kedatangannya di Ibu Kota Saudi, Riyadh, dalam waktu 48 jam ke depan sebagai persiapan pengumuman resmi. Nilai kontrak dan gaji pemain tersebut belum diumumkan," lanjut laporan Okaz.

Keputusan Messi untuk tidak memperpanjang kontrak bersama PSG terkait dengan hubungannya yang kurang harmonis dengan manajemen klub dan beberapa suporter.

Saat perayaan gelar Ligue 1 usai pertandingan melawan Clermont, Messi bahkan mendapatkan ejekan dari suporter PSG. Hal ini membuat penyerang berusia 35 tahun tersebut langsung masuk ke ruang ganti di tengah perayaan bersama suporter.

Al Hilal adalah salah satu klub tersukses di Arab Saudi dengan koleksi 18 gelar Saudi Pro League. Meskipun begitu, belakangan ini prestasi klub yang dijuluki Al-Za'eem ini mengalami penurunan. Baru-baru ini, klub tersebut memecat Ramon Diaz dari posisi pelatih.

Selain Messi, ada juga laporan mengenai kemungkinan pemecatan penyerang Odion Ighalo dan gelandang asal Argentina, Luciano Vietto, dari klub tersebut.

Sementara itu, Messi dijadwalkan untuk bergabung dengan timnas Argentina dalam Tur Asia. Setelah melawan Australia di Beijing, China, pada tanggal 15 Juni, Messi dan rekan-rekannya akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia pada tanggal 19 Juni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews