Pesawat Lion Air JT 631 Rute Bengkulu-Jakarta Alami Kerusakan Teknis, Mendarat Darurat di Palembang

Pesawat Lion Air JT 631 Rute Bengkulu-Jakarta Alami Kerusakan Teknis, Mendarat Darurat di Palembang

Pesawat Lion Air mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badarudin Palembang. Pesawat ini rute Bengkulu-Jakarta (ilustrasi)

Palembang, Batamnews - Sebuah pesawat Lion Air yang sedang dalam rute Bengkulu-Jakarta terpaksa melakukan pendaratan darurat di Palembang pada Sabtu (10/6/2023) akibat mengalami kerusakan teknis.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT 631 tersebut mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: RSAF Singapura Kembali Gelar Open House setelah 7 Tahun; Masyarakat Bisa Ikut Naik Pesawat dengan Cara Diundi

"Begitu lepas landas, awak kabin menginformasikan adanya masalah teknis dan kami harus melakukan pendaratan darurat di Palembang," ujar salah satu penumpang seperti dilansir Okezone, Sabtu (10/6/2023).

Pesawat ini mengangkut 183 penumpang yang seharusnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.15 WIB, namun terpaksa mengalami penundaan karena kerusakan pada pesawat.

Baca juga: Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Rute Pekanbaru-Batam Gagal Mendarat di Bandara Hang Nadim

Maskapai Lion Air akan mengatur penerbangan pengganti dengan pesawat lain pada pukul 12.00 WIB.

"Ketika pesawat akan mendarat, kami mendengar suara yang sangat berisik dari roda pesawat. Kami harus menunggu pesawat pengganti," tambahnya.

Sementara itu, pihak Lion Air sendiri belum memberikan keterangan soal kejadian ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews