PPDB Jalur Afirmasi di Batam Ditutup Malam Ini, Siap-siap Sistem Zonasi

PPDB Jalur Afirmasi di Batam Ditutup Malam Ini, Siap-siap Sistem Zonasi

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam yang merangkap sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Jefridin Hamid.

Batam, Batamnews - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur afirmasi di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), bakal ditutup hari ini, Senin (5/6/2023), tepatnya tengah malam nanti, pukul 23:59 WIB.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam yang merangkap sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Jefridin Hamid.

Katanya, setelah jalur afirmasi ditutup tengah malam nanti, maka akan dibuka PPDB dengan jalur zonasi.

"Iya, hari ini. Pasnya tengah malam nanti kita tutup untuk jalur afirmasi," ujar Jefridin.

Baca juga: Anggota DPR Cen Sui Lan Buka Pelatihan Potensi SAR di Batam

Untuk hari ini, ia memperkirakan pendaftar bakal membludak. Hingga kini, sudah ada lebih dari 3.000 berkas yang masuk lewat jalur afirmasi tersebut.

"Untuk detailnya coba ditanyakan langsung ke Sekretaris Disdik," ujarnya.

Sementara itu, para orang tua calon peserta didik mengaku tak begitu mengerti dengan pendaftaran sekolah lewat sistem online.

Memang, pendaftaran dilakukan secara daring dan luring. Namun, metode luring hanya diperuntukkan untuk yang berada di wilayah hinterland, sementara daring untuk wilayah mainland.

Baca juga: Jokowi Beri Bonus Peraih Medali SEA Games 2023: Ramadhan Sananta Terima Rp 367 Juta

"Kita ini tak begitu paham. Entah kita selaku orang tua yang tak update atau apalah itu," ujar Yati, warga Tanjungbuntung, Bengkong, Batam.

Untuk itu, ia terpaksa meminta bantuan kepada yang lebih mengerti dengan metode online atau daring dalam proses pendaftaran sekolah sang anak.

"Untung ada tetangga yang ngerti ini. Kalau tidak susah juga," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews