Pencuri Beraksi di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Seorang Ibu dan Anak Jadi Korban

Pencuri Beraksi di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Seorang Ibu dan Anak Jadi Korban

Seorang pria yang tertangkap kamera CCTV membawa tas milik korban di Pelabuhan Batu Ampar Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Seorang penumpang KM Kelud bernama Zanilahelwani (50) bersama anak perempuannya, Rihadatul Aisya, menjadi korban pencurian di Pelabuhan Batu Ampar, Batam pada tanggal 4 Juni 2023. Keduanya sedang dalam perjalanan menuju Belawan, Sumatera Utara saat kejadian tersebut terjadi.

Alfian, anak korban, mengungkapkan bahwa pelaku diduga seorang pria yang bekerja sebagai tukang angkat barang atau porter di pelabuhan Batu Ampar.

"Diduga pelakunya adalah seorang porter, karena tas tersebut terlihat dalam rekaman CCTV berada di tangan seorang porter," ujar Alfian kepada Batamnews, Senin 5 Juni 2023.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13:00. Tas yang dicuri berisi tiga unit ponsel, dua set cicin emas murni seberat 2,5 mayam, kartu identitas KTP, serta kartu ATM.

Ibu tersebut sebenarnya hendak menuju Belawan di Medan, namun, akibat kejadian tersebut, perjalanannya terhenti. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan makan di perjalnaan pun sudah tak ada karena kehilangan uang.

Tas yang hilang sebenarnya sudah diikat dengan tas anaknya yang berstatus yatim, sebagai langkah pencegahan. Namun, tiba-tiba tas tersebut menghilang tanpa jejak.

Dalam rekaman CCTV yang diperoleh dari Pelabuhan Batu Ampar, tas tersebut terlihat berada di tangan seorang porter.

Tas berwarna abu-abu tersebut kemudian digantung di bahu porter tersebut. Korban mengaku tidak menggunakan jasa porter saat itu.

Alfian telah menjemput ibunya di Pelabuhan Belawan dan akan mengantarkannya kembali ke kampung halaman mereka di Aceh Besar.

Dia berharap agar rekan-rekan semua dapat membantu dengan memberikan informasi yang relevan agar pelaku dapat ditangkap dan barang-barang yang dicuri dapat dikembalikan.

Alfian juga melaporkan kejadian ini kepada petugas Bea Cukai, namun hingga saat ini belum ada respons yang diberikan oleh pihak berwenang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Alfian di nomor 081269771772.

"Kami berharap agar pihak berwajib segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menangkap pelaku pencurian dan mengembalikan barang-barang yang telah dicuri," ujar Alfian. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews