Pengunaan APBD 2021 Harus Cepat, Tepat dan Akurat

Pengunaan APBD 2021 Harus Cepat, Tepat dan Akurat

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri, Isdianto, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2021 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Kamis (07/1/2021).

Gubernur Isdianto, mengatakan, setelah dokumen anggaran ini diterima, seluruh OPD agar segera mempercepat proses administrasi ditingkat OPD seperti penunjukan Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Bendahara pengeluaran, dan lain-lain dan mempercepat proses pengadaan barang/jasa atau pelelangan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Kecepatan, ketepatan, akurasi harus tetap menjadi karakter dalam kebijakan-kebijakan pemerintah. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, diharapkan pelaksanaan APBD Tahun 2021 dapat berjalan tepat waktu sebagaimana yang kita harapkan,” pesannya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS. Arif Fadillah dalam laporannya menyampaikan, total APBD Tahun Anggaran 2021 mencapai Rp 3,986 triliun. Jumlah APBD ini meningkat sedikit dibandingkan dengan APBD tahun 2020.

“Selanjutnya DPA yang telah diserahkan hendaknya segera dilaksanakan untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan,” harapnya.(***)

  • Gubernur Kepri, Isdianto memberikan pengarahan saat penyerahan DPA APBD 2021

  • Kepala OPD mendengarkan pengarahan Gubernur Kepri, Isdianto

  • Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan laporan

  • Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan DPA ke Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah

  • Gubernur Kepri, Isdianto bersama Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan seluruh Kepala OPD usai penyerahan DPA APBD 2021

close

Aplikasi Android Batamnews