Apri dan Dalmasri Pimpin Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Kunjungi dan Berikan Penghargaan Tenaga Medis, Veteran dan Pelajar Milenial

Apri dan Dalmasri Pimpin Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Kunjungi dan Berikan Penghargaan Tenaga Medis, Veteran dan Pelajar Milenial

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin pagi (17/8/2020).

Upacara kali ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19 sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.

Tidak seluruh pegawai yang mengikuti upacara tersebut melainkan hanya diikuti oleh peserta dari unsur Forkopimda,  personil TNI-Polri dan Satpol PP serta beberapa pejabat Eselon II,III, dan IV Pemkab Bintan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Bintan, Apri Sujadi. Kemudian Komandan Upacara yaitu Danramil 02 Bintan Timur, Kapten Inf Aswandi dan Perwira Upacara yaitu Danramil 03 Bintan Utara, Kapten Inf Suherman.

Upacara peringatan HUT RI ke-75 diawali dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Apri Sujadi.

Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dilakukan 3 orang Paskibraka Kabupaten Bintan. Antara lain M. Niko Rahmat dari SMA 1 Bintan Utara bertugas sebagai pembentang, Anggun Suwanda dari SMK 1 Bintan Utara bertugas sebagai penggerek dan Shelia Nuriah Zakar dari SMK 1 Bintan Utara yang bertugas sebagai pembawa bendera.

Usai melaksanakan upacara, Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memberikan apresiasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 dengan sebuah Kue Cake ke tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Kawal.

Menurut mereka para tenaga medis telah memberikan dedikasi yang sangat tinggi dalam menangani para pasien agar dapat sembuh. Atas nama pemerintah  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh para medis.

Selanjutnya, kedua pejabat Door to Door mengantar sagu hati untuk veteran dan janda veteran. Mereka berjasa hingga negara ini bisa merdeka dari penjajahan. Untuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi para veteran pihaknya memberikan sagu hati.

Ada sekitar 31 veteran yang menerima bingkisan dan sagu hati dari Pemkab Bintan. Diantaranya 21 orang veteran dan 10 janda veteran. Biasanya penghargaan diserahkan saat usai upacara, namun karena kondisi Covid-19 maka dilakukan penyerahan bingkisan dan sagu hati secara door to door.

Terakhir Apri dan Dalmasri menemui sejumlah pelajar milenial yang tergabung dalam Bintan Education. Mereka menuturkan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi atas kreatifitas anak-anak muda di Kabupaten Bintan yang tergabung dalam milenial mengajar dengan memberikan bimbingan belajar anak dari rumah ke rumah. 

  • Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, dan Sekda Bintan Adi Prihantara foto bersama FKPD, OPD dan DPRD Bintan.

  • Bupati Bintan Apri Sujadi berikan penghormatan kepada Danramil 02 Bintan Timur, Kapten Inf Aswandi selaku komandan upacara.

  • Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara serta FKPD, OPD dan DPRD Bintan memberikan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih.

  • Danramil 02 Bintan Timur, Kapten Inf Aswandi selaku komandan upacara memimpin barisan.

  • Paskibraka Bintan, M. Niko Rahmat, Anggun Suwanda dan Shelia Nuriah Zakar mengibarkan dan menaikan bendera Sang Saka Merah Putih.
     

  • Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta Kepala Disdik Bintan Tamsir bertemu sejumlah pelajar milenial yang tergabung dalam Bintan Education.

  • Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan selamat dan semangat kepada Danramil 02 Bintan Timur, Kapten Inf Aswandi selaku komandan upacara.

  • FKPD Bintan, OPD Bintan dan Anggota DPRD Bintan foto bersama.

  • Camat, Lurah dan Kades foto bersama.

  • Bupati Bintan Apri Sujadi sedang berbincang dengan Pemuda Tanjunguban, Rizky yang merupakan salah satu pengajar di program milenial.
     

  • Asisiten III Bidang Administrasi Umum Bintan, Kartini foto bersama Uspika Bintan.

  • Kepala OPD Bintan foto bersama

  • Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan sagu hati kepada janda veteran perang, Rifaah.
     

  • Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan sagu hati kepada janda veteran perang, Rifaah.
     

  • Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam beserta FKPD dan OPD Bintan foto bersama para veteran perang.

  • Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan kejutan kue cake kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 Bintan.

close

Aplikasi Android Batamnews