Sembako Murah Putaran Kedua Dibagikan

Sembako Murah Putaran Kedua Dibagikan

Walikota Batam Didampingi Ketua DPRD Kota Batam, Kadis. Perindag. dan Camat Batu Ampar Foto Bersama Warga Penerima Paket Sembako Murah di Kecamatan Batu Ampar Pada Selasa (9/10/2018)
 

Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mulai mendistribusikan paket sembako murah putaran kedua. Sebanyak 64 ribu paket sembako murah akan didistribusikan di 12 Kecamatan se Kota Batam.

Kegiatan ini dimulai di kelurahan Sei Jodoh dan kelurahan Kampung Seraya  kecamatan  Batu Ampar, Selasa (9/10). Penyerahan Sembako bagi masyarakat ini dilakukan oleh  Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH.

Harga paket sembako murah sebelum disubsidi Pemko senilai Rp. 99.650.- Kepada masyarakat yang berhak mendapatkan cukup membayar senilai Rp. 50 ribu. Pemko mensubsidi senilai Rp. 49.650.-  Isi paket sembako murah terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter dan gula 1 Kg.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan program sembako murah ini salah satu langkah Pemko Batam dalam membantu perekonomian masyarakat Batam yang belum stabil.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto memberikan apresiasi kepada Pemko Batam yang telah menyelenggarakan program bermanfaat untuk masyarakat.

“Karena program ini untuk membantu dan meringankan masyarakat, maka kami DPRD sepakat setuju untuk kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun. Memang tidak bisa merubah langsung perekonomian kita tapi paling tidak bisa membantu masyarakat,” katanya.

 Harapannya ke depan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Kota Batam semakin membaik. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk pemimpin yang amanah yang peka terhadap kondisi yang diperlukan masyarakat.

 “Pertumbuhan perekonomian memang merambat pelan tapi pasti akan meningkat pertumbuhannya. DPRD Kota Batam untuk program yang pro dengan masyarakat dan pembangunan tentu DPRD sepakat dan pasti setuju,” tutupnya.

 Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sembako murah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Batam setiap tahunnya. Pemko mengalokasikan 128 ribu paket

sembako murah di tahun 2018 dan putaran pertama telah dilaksanakan pada Ramadhan lalu. Kegiatan ini dilaksanakan sambil melihat perkembangan pertumbuhan ekonomi Batam.

 “Jika sampai ke titik 7 persen dan masyarakat sudah membaik. Maka bentuk program untuk masyarakat akan kita ganti. Ini semua harus diselesaikan Pemko Batam bersama dengan DPRD Kota Batam

(*)

  • Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto Menyerahkan Paket Sembako Kepada Perwakilan Warga di Kecamatan Batu Ampar
     

  • Antrian Warga Mengambil Paket Sembako

  • Walikota Batam didampingi Wakil Walikota, Kapolsek Batu Aji, Kadis. Perindag. Kota Batam dan amat Batu Aji Foto Bersama Warga Penerima Paket Sembako Murah di Kecamatan Batu Aji, Kamis (18/10/2018)
     

  • Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad Menyerahkan Paket Sembako Kepada Salah Seorang Warga Masyarakat di kecamatan Sei Beduk, Senin (15/10/2018)
     

  • Walikota Batam H Muhammad Rudi memberikan Sambutan di dampingi Wawako dan Uspika Kecamatan Batuaji
     

  • Walikota H Muhammad Rudi dan WaWako Amsakar Achmad foto bersama masyarakat penerima Paket sembako murah di Kecamatan Sagulung
     

  • Walikota Batam, Muhammad Rudi Menyalami Perwakilan Warga Kecamatan Batu Aji Usai Menyerahkan Paket Sembako Murah

close

Aplikasi Android Batamnews