Rapat Pertemuan Forum Komunitas Pondok Pesantren Kabupaten Bintan, Bupati Ingin Kegiatan Belajar Mengajar Beraktivitas Kembali

Rapat Pertemuan Forum Komunitas Pondok Pesantren Kabupaten Bintan, Bupati Ingin Kegiatan Belajar Mengajar Beraktivitas Kembali

Bintan - Pemkab Bintan melaksanakan rapat pertemuan dengan Forum Komunitas Pondok Pesantren (DKPP) se-Kabupaten Bintan di Ruang Utama Kantor Bapelitbang Bintan, Jalan Ahmad Yani, Batu 5, Kota Tanjungpinang, Jumat (12/6/2020).

Dalam rapat tersebut dihadiri Bupati Bintan  Apri Sujadi, Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni, Kakan Kemenag Bintan Erman Zaruddin dan perwakilan seluruh pengurus pondok pesantren se-Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan pihaknya ingin seluruh sekolahan di Kabupaten Bintan bisa beraktivitas kembali. Tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga ada SOP baru yang harus dijalani.

Karena kita inginkan sekolahan kembali buka. Tidak hanya negeri tetapi swasta dan pesantren juga.

Selain menetapkan SOP baru dalam kegiatan belajar mengajar. Pihaknya juga persiapkan sebuah video-video yang menceritakan bagaimana protokol kesehatan yang harus dilakukan anak-anak saat berada di sekolah sampai di rumah.

Video itu akan kita berikan sebelum kembali bersekolah. Sehingga dengan video itu anak-anak memahami tata cara saat bersekolah," 
 
FKPP se-Kabuoaten Bintan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi atas perhatiannya kepada pondok pesantren di Kabupaten Bintan.

Kami sangat mengapresiasi keinginan beliau terkait dengan rencana membuka kembali kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren karena hakikatnya lingkungan pondok pesantren berbeda dengan sekolah pada umumnya yang setiap hari ada aktivitas pulang dan pergi.

Selain itu, kami merasa bahagia sebagai pengelolah pondok pesantren atas ide dan keinginan beliau untuk mendampingi pondok pesantren dalam menyiapkan segala sesuatu untuk memudahkan dalam memulai kegiatan belajar mengajar lagi.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama Kakankemenag Bintan, Erman Zaruddin, perwakilan pengurus pondok pesantren Kabupaten Bintan dan OPD Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama perwakilan pengurus pondok pesantren Kabupaten Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memimpin rapat pembahasan dibukanya kembali aktivitas kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren ditengah Pandemi Covid-19.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menjelaskan tatacara yang harus dilakukan dalam dunia pendidikan ditengah Pandemi Covid-19.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi bersenda gurau dengan perwakilan pengurus pondok pesantren Kabupaten Bintan.

  • Kadisdik Bintan, Tamsir dan perwakilan pengurus pondok pesantren Kabupaten Bintan mendengarkan pemaparan dari Bupati Bintan.

  • Kadisdik Bintan, Tamsir menjelaskan SOP Baru belajar mengajar di pondok pesantren ditengah Pandemi Covid-19.

  • Perwakilan pengurus pondok pesantren Kabupaten Bintan mendengarkan penjelasan dari Dinkes Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi mendengarkan ide-ide dari perwakilan pengurus pondok pesantren Kabupaten Bintan.

  • Perwakilan pengurus pondok pesantren Kabupaten Bintan mencatat poin penting dalam SOP Baru Pendidikan di Bintan.

  • Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni menjelaskan protokol kesehatan yang harus ditaati di pondok pesantren ditengah Pandemi Covid-19.
     

  • Suasana rapat pembahasan dibukanya aktivitas pondok pesantren antara Pemkab Bintan dengan FKPP Bintan ditengah Pandemi Covid-19.

close

Aplikasi Android Batamnews