PT BRC Gelari Fight Against Cancer Week, Hadirkan Ria Irawan Berikan Edukasi Budaya Hidup Sehat kepada Masyarakat Bintan

PT BRC Gelari Fight Against Cancer Week, Hadirkan Ria Irawan Berikan Edukasi Budaya Hidup Sehat kepada Masyarakat Bintan

GGM PT BRC, Abdul Wahab, GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, Manager HRD PT BRC, Wahyu Febrianto, Manager Administrasi PT BRC, Edi Martha, Manager CD PT BRC, Machsun Asfari, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani foto bersama Kadinkes Bintan, dr Gama Isnaeni, Pejuang Kanker Indonesia,  Ria Irawan, Ahli Gizi, dr Ida Karmila dan Konsultan Bedah Tumor RSUD Embung Fatimah, dr Indra Hidayah Siregar.

Bintan - Sempena memperingati Hari Kanker Dunia dan Hari Kanker Anak, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar berbagai kegiatan mengenai pola hidup sehat untuk menanggulangi kanker di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan.

Kegiatan yang mengusung tema "Fight Against Cancer Week" itu dilaksanakan dari 11-15 Februari 2019 mendatang. Diantaranya seminar, perlombaan menciptakan kuliner dari singkong, demo masak, talk show, dan jalan sehat. 

Di hari pertama, 11 Februari digelar Seminar Peduli Kanker di Ruang Pertemuan Sulawesi, Bintan Lagoon Resort (BLR).

Dalam acara ini, PT BRC mengundang 3 narasumber yaitu Pejuang Kanker yang juga Artis Ibukota Jakarta, Ria Irawan. Kemudian Ahli Gizi, dr Ida Karmila dan Konsultan Bedah Tumor RSUD Embung Fatimah dan RSUP Ahmad Thabib, dr Indra Hidayah Siregar.

Hadir juga Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, General Manager (GM) Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, Manager HRD PT BRC, Wahyu Febrianto, Manager Administrasi PT BRC, Edi Martha. 

Lalu, Manager CD PT BRC, Machsun Asfari, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani, Manager BD PT BRC, Lidia Endang Sumartini dan manajemen PT BRC lainnya serta pihak kelurahan, desa dan masyarakat 

Dalam acara ini PT BRC ingin karyawan dan masyarakat Bintan mengetahui berbagai jenis penyakit kanker dan cara-cara menanggulanginya. Mulai dari kanker kelenjar getah bening, paru-paru, ovarium, payudara, pestis serta tumor jinak dan lainnya. Diharapkan dengan adanya momen seminar ini mampu menyemangati atau memotivasi seluruh undangan untuk merubah gaya hidupnya. Dari memilih makanan sampai perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Selain seminar ini, juga akan digelar kegiatan lainnya di Pujasera Lagoi. Yaitu Lomba Ide Kreasi Olahan Singkong pada 12 Februari. Lomba ini diikuti 8 kelompok ibu-ibu dari karyawan PT BRC dan mereka bertarung secara sengit memperebutkan juara makanan sehat anti kanker. Diantaranya dari departemen Admin Mix, FIN, HRD, BD, EHD, ETD, FSD, FTD, SEC, UOD, Yayasan TB, Himla, dan Koperasi Wira Arta

.Berikutnya, 13 Februari dihelat Demo Masak. Dalam acara ini dihadirkan Koki Internasional dari Banyan Tree Bintan, Chef Yudistira Angga Tirta untuk memperatekkan resep khusus berbahan sayur-mayur dan buah-buahan yang sehat dan anti kanker dan  Ahli Gizi, Ida Karmila memberikan tips memilih sayur dan buah-buahan yang benar agar kandungan nutrisi baik untuk tubuh. Diundang juga siswa dari SD dan TK Tunas Bangsa 

Lalu, Talk Show dengan tiga para cancer survivor atau pejuang kanker pada 14 Februari. Mereka adalah Emi Riyanti, Arifin Napitupulu, dan Syamsinar Yusuf. Melalui acara ini masyarakat dapat belajar langsung mengenai bagaimana menanggulangi, mengenali, dan melakukan deteksi dini dari para pejuang kanker tersebut.

Puncak acaranya pada 15 Februari dengan menggelar jalan sehat. Setiap peserta akan membawa atribut kampanye anti kanker. Ini bisa dijadikan momentum bersama para orang tua untuk bersama mencegah kanker pada anak. Sehingga 300 anak dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa diajak melakukan senam sehat jantung bersama dan jalan santai sambil membawa atribut tersebut untuk bersama mengkampanyekan melawan kanker.

(*)

  • GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani dan Pejuang Kanker Indonesia,  Ria Irawan mendampingi Kadinkes Bintan, dr Gama Isnaeni meresmikan Hari Kanker Dunia dan Hari Kanker Anak
    dengan memukul Gong.

  • GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan memberikan kata sambutan.

  • Kadinkes Bintan, dr Gama Isnaeni memberikan kata sambutan.
     

  • Ustad dari HIMLA PT BRC memberikan tausiah.

  • Pejuang Kanker Indonesia, Ria Irawan memberikan pemahaman melawan Kanker dan Budayakan Hidup Sehat.
     

  • Konsultan Bedah Tumor RSUD Embung Fatimah, dr Indra Hidayah Siregar memberikan pemahman tentang Kanker dan Gejalanya.

  • Ahli Gizi, dr Ida Karmila memberikan pemahaman makanan bergizi anti Kanker.

  • Seminar Kesehatan Peduli Kanker bersama Pejuang Kanker Indonesia,  Ria Irawan, Ahli Gizi, dr Ida Karmila dan Konsultan Bedah Tumor RSUD Embung Fatimah, dr Indra Hidayah Siregar.

  • Ibu-ibu PT BRC berlomba ciptakan menu dari bahan singkong.

  • Manajemen PT BRC menyerahkan hadiah kepada Juara 1 Lomba Masak.

  • Manajemen PT BRC menyerahkan hadiah kepada Juara 2 Lomba Masak.

  • Manajemen PT BRC menyerahkan hadiah kepada Juara 3 Lomba Masak. 

  • Koki Banyan Tree Bintan, Chef Yudistira Angga Tirta dan Ahli Gizi, Ida Karmila memberikan tips mengolah sayuran hijau dan buah-buahan menjadi aneka kuliner yang lezat, bergizi dan anti terhadap kanker.

  • Manajemen PT BRC dan Karyawannya menyaksikan Talk Show Kenali Kanker, Deteksi Sejak Dini.
     

  • Tiga Mantan Penderita Kanker, Emi Riyanti, Arifin Napitupulu, dan Syamsinar Yusuf menjadi nara sumber Talk Show Kenali Kanker, Deteksi Sejak Dini.

  • Manajemen PT BRC foto bersama Tiga Mantan Penderita Kanker.

  • Para pelajar dan Manajemen PT BRC mengikuti Jalan Santai Hari Kanker Dunia dan Hari Kanker Anak.

close

Aplikasi Android Batamnews