Menko Perekonomian RI Airlangga Hartato Kunjungi Kawasan Industri Lobam, Mendukung Kemajuan PT.BIIE

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartato Kunjungi Kawasan Industri Lobam, Mendukung Kemajuan PT.BIIE

Bintan - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato mengunjungai Kawasan Industri Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (31/1/2020).

Menko Bidang Perekonomian bersama rombongan serta Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad, dan Pejabat Pemprov Kepri terlebih dahulu melaksanakan Salat Jum'at di Masjid Nurul Iman. Lalu rombongan menuju PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) dan disambut meriah oleh karyawan dan petinggi-petinggi perusahaan yang ada di Kawasan Industri Lobam. Lalu menggelar rapat bersama di Lantai II Wisma PT BIIE.

Hadir juga Presiden Direktur (Presdir) PT BIIE Frans Gunara, General Manager (GM) PT BIIE Aditya Laksamana, Group General Manager (GGM) PT BRC Abdul Wahab serta manajemen PT BIIE.

Airlangga Hartato mengaku siap memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan PT BIIE. Karena perusahaan yang memiliki luas area sebesar 4.000 Hektare (Ha) ini telah bertransformasi menuju fase baru. Hal itu dibuktikan dengan Bright PT BIIE 2021.

Airlangga yakin PT BIIE menjadi perusahaan terdepan di Kawasan Regional. Karena akan didukung dengan hadirnya Bandara Internasional Bintan serta Jembatan Batam-Bintan. Selain itu Bintan juga dipercayai akan menjadi pusat ekonomi digital termasuk data central.

GM PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan roadmap PT BIIE sejalan dengan program pemerintah. Yaitu meningkatkan Foreign Direct Investment (FDI) yang berorientasi ekspor dengan memperkuat infrastruktur yang terintegrasi. Untuk itu pihaknya akan mempersiapkan SDM unggul

PT BIIE rutin mengikuti beberapa pegelaran dimulai dari Halal Ekspo di Jepang pada 2017, Halal Ekspo di Thailand pada 2018 dan pada 2020 ini akan menghadiri dua kegiatan yaitu Premium Food Show di Jepang dan Hannover Messe di Jerman yang merupakan pameran tahunan terbesar dibidang teknologi industri.

Kemudian, New Development yang telah dicanangkan oleh BIIE dengan terobosan pengembangan Offshore Marine Center, Halal Hub, E-Commerce dan Aerospace Industry serta Fasilitas Maintenance Repair dan Overhaul (MRO).

Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi investasi namun semua itu butuh dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah. Sehingga dapat mewujudkan peluang-peluang usaha tersebut.
 

  • Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato foto bersama Presdir PT BIIE Frans Gunara, GM PT BIIE Aditya Laksamana serta manajemen PT BIIE dan Pejabat Pemprov Kepri.

  • GM PT BIIE Aditya Laksamana, Manager Direktur PT BAI Michael Wudy, dan Menko Perekonomian RI Airlangga Hartato deklarasi kemajuan Kawasan Industri Lobam.

  • Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato beserta Presdir PT BIIE Frans Gunara, GM PT BIIE Aditya Laksamana, manajemen PT BIIE dan Pejabat Pemprov Kepri melaksanakan rapat bersama.

  • Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato menuliskan kesan dan pesan untuk PT BIIE.

  • Presdir PT BIIE Frans Gunara mengajak Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato melihat Profil Pembangunan Kawasan Industri Lobam dan Bandara Internasional Bintan.

  • Presdir PT BIIE Frans Gunara memberikan cinderamata kepada Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato.

  • Presdir PT BIIE Frans Gunara, Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato dan Manager Direktur PT BAI Michael Wudy sedang membahas perkembangan Kawasan Industri Lobam.
  • Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato bersama rombongan serta Presdir PT BIIE Frans Gunara, GM PT BIIE Aditya Laksamana, dan Manager Direktur PT BAI Michael Wudy meninjau lokasi Bandara Internasional Bintan.

  • Presdir PT BIIE Frans Gunara menunjukan kualitas tanah yang dijadikan landasan pacu Bandara Internasional Bintan kepada rombongan Menko Perekonomian RI.

  • Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato sangat kagum dengan sistem pembangunan Bandara Internasional Bintan.

  • Manager Direktur PT BAI Michael Wudy menjelaskan pembangunan Bandara Internasional Bintan kepada rombongan Menko Perekonomian RI.

  • Presdir PT BIIE Frans Gunara dan GGM PT BRC, Abdul Wahab sedang berbincang-bincang.

  • Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad meminta Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato untuk mendukung percepatan pembangunan Bandara Internasional Bintan.

  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana mengekspose perkembangan industri dan pembangunan bandara di Kawasan Industri Lobam

close

Aplikasi Android Batamnews