Ironman 70.3 Bintan Berjalan Meriah, Diikuti 1.520 Peserta dari 59 Negara

Ironman 70.3 Bintan Berjalan Meriah, Diikuti 1.520 Peserta dari 59 Negara

Bintan - Ironman 70.3 Bintan berjalan meriah di Area Lagoi Bay dari 24-25 Agustus 2019. Sebanyak 1.520 peserta dari 59 kewarganegaraan ikutserta meramaikan iven yang masuk Kalender 100 Wonderful Iven 2019 itu.

Peserta yang ikutserta terdiri dari anak-anak sebanyak 320 orang. Mereka mengikuti Ironman Kids 70.3 Bintan dengan tantangan lomba lari sejauh 1,5 Km, Sabtu (24/8/2019). Sedangkan 1.200 lainnya merupakan atlet amatir yang melintasi 3 tantangan sekaligus yaitu berenang sejauh 1,9 Km, bersepeda sejauh 90 Km dan berlari sejauh 21,1 Km, Minggu (25/8/2019).

Hadir dalam ajang olahraga dunia ini Tenaga Ahli Bidang Manajemen Kalender Iven Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty, Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap, CEO Metasport, Nathalie Marquet, GGM PT BRC, Abdul Wahab, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Kadispar Kepri, Buralimar, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar, serta Manajemen PT BRC, Bintan Lagoon Resort, FKPD dan OPD Bintan.

Tenaga Ahli Bidang Manajemen Kalender Iven Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty mengatakan jumlah partisipasi dalam iven ini terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Dari 1.300 di tahun lalu menjadi 1.520 di tahun ini.

Ironman 70.3 Bintan ini menjadi salah satu iven yang masuk Kalender 100 Wonderful Iven 2019. Sebab iven ini telah memenuhi 3 kriteria diantaranya kreatif yaitu memiliki konten lokal dan kreatifitas, komresil dan komunikasi yang memberikan dampak ekonomi yang luar biasa baik ke pemerintah maupun masyarakat.

Terakhir, kata Esthy, yaitu komitmen semua pihak yang rutin menyelenggarakan iven ini. Mulai dari PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Metasport, Pemkab Bintan dan Kemenpar RI. Bahkan dengan komitmen tersebut iven ini sudah 7 kali dilaksanakan mulai dari 2012-2019.

Iven ini juga banyak mendatangkan wisatawan. Bukan hanya atlet saja melainkan keluarga dan sponsor mereka juga hadir di Lagoi sehingga selama 2 hari kunjungan mencapai 4000-5000 wisatawan.

GGM PT BRC, Abdul Wahab mengatakan iven ini tetap berjalan karena dukungan dari semua pihak. Baik dari Kemenpar RI, Pemkab Bintan, Metasport dan Indofood selaku sponsor utama.

PT BRC mengucapkan terimakasih kepada Kemenpar RI yang mendukung dan mempromosikan iven ini ke seluruh dunia. Iven ini juga tak akan berjalan dengan baik apabila tidak ada sponsor. Indofood menjadi sponsor utama sehingga iven ini mampu terlaksana setiap tahunnya.

Ironman 70.3 Bintan ini tidak hanya masuk dalam Kalender 100 Wonderful Iven saja tetapi akan masuk dalam Kalender Top 5 Iven Nasional. Kemudian iven ini juga menjadi Top 3 Ironman dari seluruh dunia pada 2017 lalu.

Prestasi yang diraih Ironman hingga menjadi olahraga digemari di dunia ini juga dikarenakan budaya lokalnya yang dapat diterima oleh wisatawan mancanegara. Perilaku masyarakat yang sopan santun ini membuat wisatawan maupun atlet terus mengikuti berbagai iven yang ada di Bintan.

Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap mengatakan perusahaannya bergerak di bidang pangan dan nutrisi yang menuhi pasar nasional dan internasional. Namun perusahaannya terus memberikan dukungan untuk segala cabang olaharaga di Indonesia.

Khususnya mendukung Bintan menjadi destinasi wisata utama di Indonesia. Bahkan di iven Ironman 70.3 Bintan ini perusahaannya jadi sponsor utama.

Produk Indofood yang diperkenalkan dalam iven ini terdiri dari Indomie, air mineral club, dan susu indomilk. Khusus indomie pastinya wisatawan mancanegara sudah mengenalnya.

  • Tenaga Ahli Bidang Manajemen Kalender Iven Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty, Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap, CEO Metasport, Nathalie Marquet, GGM PT BRC, Abdul Wahab, Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar, Atlet Australia, Jackie Crofton selebrasi kesuksesaan penyelenggaraan Ironman 70.3 Bintan 2019.

  • Tenaga Ahli Bidang Manajemen Kalender Iven Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty, Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap, GGM PT BRC, Abdul Wahab, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Kadispar Kepri, Buralimar, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar, serta Manajemen PT BRC, Bintan Lagoon Resort, FKPD dan OPD Bintan foto bersama.
     
  • Tenaga Ahli Bidang Manajemen Kalender Iven Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty, Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, dan Bupati Bintan, Apri Sujadi melepaskan peserta Ironman 70.3 Bintan.

  • Pelepasan peserta Ironman 70.3 Bintan.

  • Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar menjelaskan pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab menjelaskan pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan.

  • Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap menjelaskan pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan.

  • CEO Metasport, Nathalie Marquet menjelaskan pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan.

  • Peserta Ironman 70.3 Bintan melalui tantangan lomba berenang sejauh 1,9 Km.

  • Peserta Ironman 70.3 Bintan melalui tantangan lomba bersepeda sejauh 90 Km.

  • Peserta Ironman 70.3 Bintan melalui tantangan lomba berlari sejauh 21,1 Km.
     
  • Peserta Ironman Kids 70.3 Bintan melalui tantangan lomba berlari sejauh 1,5 Km.

  • Sanggar Tari menampilkan pertunjukan tarian tradisionalnya kepada peserta Ironman 70.3 Bintan.

  • Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap foto bersama Juara Ironman 70.3 Bintan Kelas Pria.

  • Head of Corporate Communication Indofood Tbk, Indrayana Jap foto bersama Juara Ironman 70.3 Bintan Kelas Wanita.

  • Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar menyerahkan piala kepada sang juara Ironman 70.3 Bintan.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab menyerahkan piala kepada sang juara Ironman 70.3 Bintan.
     
  • Atlet Australia, Jackie Crofton menjelaskan keikutsertaannya di Ironman 70.3 Bintan.
     
  • GGM PT BRC, Abdul Wahab dan Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar foto bersama sang juara Ironman 70.3 Bintan.

  • Peserta Ironman 70.3 Bintan dan pihak penyelenggara menikmati jamuan malam.
     
  • Tenaga Ahli Bidang Manajemen Kalender Iven Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty menjelaskan pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan.

close

Aplikasi Android Batamnews