A Momen To Rise, PT BIIE Semarakan HUT Ke 25 Dengan Menghadirkan Artis Ibukota dan Jutaan Hadiah

A Momen To Rise, PT BIIE Semarakan HUT Ke 25 Dengan Menghadirkan Artis Ibukota dan Jutaan Hadiah

Lobam - Ribuan masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) menyemarakan 2 peringatan yang bersejarah di Kawasan Industri Lobam. Yaitu merayakan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI dan HUT Ke 25 PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE).

2 perayaan yang digelar sekaligus Sabtu (17/8/2019) dari pagi sampai malam hari itu berjalan khidmat. PT BIIE selaku perusahaan pengelola kawasan industri terbesar di Pulau Bintan itu tidak hanya melaksanakan upacara kemerdekaan saja. Tetapi juga mengelat berbagai perlombaan rakyat untuk memeriahkan HUT Ke 25. Bahkan PT BIIE menyediakan doorprize 2 unit sepeda motor dan mendatangkan artis ibukota Jakarta Winda Idol.

HUT Ke 25 PT BIIE, banyak acara lainnya yang dilaksanakan oleh Kawasan Industri Lobam ini mulai dari 22 Juli-6 Agustus. Dari menggelar Turnamen Mobillegend, Volly Ball, dan donor darah. Karyawan dan warga sangat antusias mengikutinya. Bahkan dari hasil donor darah dapat terkumpul 80 kantong darah semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Di hari yang berbahagia ini PT BIIE ingin mengajak seluruh elemen untuk membangkitkan kembali kawasan industri yang sempat berpengaruh besar dalam penyumbang perekonomian Kabupaten Bintan bahkan Provinsi Kepri ini.

General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan beberapa tahun lalu kawasan ini mengalami pasang surut sehingga banyak perusahaan yang meninggalkan kawasan ini dan banyak juga tenaga kerja kehilangan pekerjaan.

Namun di masa lalu PT BIIE juga pernah menjadi perusahaan raksasa terkemuka di wilayah Kepri. Perusahaan yang berada di Lobam ini pernah memberikan lapangan pekerjaan kepada 15 ribu warga di Bintan. Apalagi produk-produk hebat yang dibuat disini seperti garmen dan suplai komponen elektronik telah menjangkau pasar dunia. Itu semua hasil karya nyata karyawan Lobam.

PT BIIE juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenan atas kepercayaannya untuk terus beroperasi di kawasan ini. Begitu juga kepada pemerintah yang telah memberikan atensi dan dukungannya terhadap pengembangan di kawasan ini.

25 tahun merupakan simbol kematangan. Beberapa dinamika bisnis dan operasional yang telah dilalui menjadi pengalaman berharga bagi PT BIIE. Maka di HUT Ke 25 ini PT BIIE mengambil tajuk ‘A Momen To Raise’ dengan harapan memajukan kembali kawasan ini.

Pastinya semua itu butuh upaya yang maksimal mulai dari melakukan revitalisasi dan menghadirkan terobosan-terobosan untuk memasuki fase baru.

PT BIIE sangat bersyukur karena sejak tahun lalu sudah mulai mampu beranjak dan bangkit lagi. Kawasan ini sudah mulai diminati investor bahkan sudah ada beberapa perusahaan yang menanamkan saham di sini.

Mulai dari PT BOMC dari Australia yang merupakan perusahaan industri maritim, PT Bionesia (Morgenland) yang merupakan perusahaan dengan produk kelapanya unggul di Pasar Eropa,  Starjet Investasi Prikas yang merupakan bagian pengembangan pariwisata di Lagoi, Indolakto (Indofood Group) akan membangun pabrik es krim.

PT BIIE juga berkomitmen untuk bertransformasi menuju fase baru pengembangan Kawasan Industri Lobam Bintan, Kepulauan Riau. Transformasi itu dibuktikan dengan dicanangkannya Bright PT BIIE 2021.

Roadmap menuju Bright 2021 sudah dimulai pertengahan tahun lalu. Mulai dari modifikasi atau pembenahan yaitu dari keindahan lingkungan, peningkatan keamanan dan ketertiban, sarana dan prasarana, renofasi terminal serta pujasera. Ada 3 investasi atau bidang usaha yang akan digarap perusahaan ini yaitu industri Halal Food, Aero Space dan Marine Service.

Dalam Bright 2021 ini, PT BIIE memiliki visi barunya yaitu menjadi yang terdepan di kawasan regional. Untuk merealisasikan hal itu akan dilakukan 3 misi yaitu pengembangan dan pembangunan SDM, pelayanan operasi yang sempurna serta koordinasi dan kolaborasi seluruh stake holder yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu juga akan digesa kesiapan Bandar Udara (Bandara) Bintan Aviation Investmen (BAI) untuk menambah akses penting bagi pertumbuhan industri di kawasan ini.

Perusahaan akan menciptakan kembali kawasan ini menjadi industrial park yang lebih maju dan profesional. Semoga semua ini mampu memberikan semangat baru bagi semuanya.

(*)

  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana, Asisten GM PT BIIE, Anita Gultom, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya dan tenan-tenan PT BIIE foto bersama Artis Jakarta, Winda Viska.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana, Asisten GM PT BIIE, Anita Gultom, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya dan tenan-tenan PT BIIE memberikan semangatnya di HUT Ke 25 PT BIIE.

  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana memberikan kata sambutan.
     
  • Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya memberikan kata sambutan.
     
  • Artis Jakarta, Winda Viska melantunkan lagu andalannya untuk menghibur karyawan dan warga Kawasan Industri Lobam.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana memotong tumpeng HUT Ke 25 PT BIIE.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana memberikan potongan tumpeng HUT Ke 25 PT BIIE kepada Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana memberikan potongan tumpeng HUT Ke 25 PT BIIE kepada Perwakilan PT SBP, Timbul Sianturi.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana memberikan potongan tumpeng HUT Ke 25 PT BIIE kepada Senior Manager Liaison PT BIIE, Jamin Hidayat.
     
  • Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya menyerahkan bantuan dari PT BIIE kepada warga Seri Kuala Lobam.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana menyerahkan bantuan kepada perwakilan yayasan Seri Kuala Lobam.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana dan Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya foto bersama penerima bantuan.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana menyerakan hadiah sepeda gunung ke peserta undian HUT Ke 25 PT BIIE.
     
  • Asisten GM PT BIIE, Anita Gultom menyerakan hadiah sepeda gunung ke peserta undian HUT Ke 25 PT BIIE.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana dan Asisten GM PT BIIE, Anita Gultom foto bersama peserta yang mendapat hadiah sepeda gunung. 
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana menyerahkan Hadiah Doorprize Honda Matic Beat kepada peserta undian HUT Ke 25 PT BIIE.
     
  • Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya menyerahkan Hadiah Doorprize Honda Matic Beat kepada peserta undian HUT Ke 25 PT BIIE.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana, Asisten GM PT BIIE, Anita Gultom, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya foto bersama peserta yang mendapat hadiah Doorprize Honda Matic Beat.
     
  • Security PT BIIE menampilkan tarian zapin.
     
  • GM PT BIIE, Aditya Laksamana, Asisten GM PT BIIE, Anita Gultom, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, tenan-tenan PT BIIE serta seluruh karyawan dan warga Kawasan Industri Lobam berjoged bersama

close

Aplikasi Android Batamnews