Peringati HKN ke 54, Bupati Instruksikan Puskesmas On Call dan Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

Peringati HKN ke 54, Bupati Instruksikan Puskesmas On Call dan Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan, Debby Maryanti meresmikan ruangan baru di Puskesmas Kijang.

Bintan - Sempena Hari Kesehatan Nasional Ke 54, Pemkab Bintan menggelar jalan santai dan senam sehat bersama seluruh Pengurus UPTD Puskesmas se-Kabupaten Bintan di Halaman UPTD Puskesmas Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Sabtu (17/11/2018).

Hadir dalam acara ini, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gamma Isnaeni, Kepala OPD Bintan, Camat dan Lurah.

Dalam acara ini, Dinkes Bintan memberikan beberapa penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan, Posyandu se Kabupaten Bintan dan Sertifikat Akredetasi untuk Puskesmas Kijang dan Teluk Bintan.

Bupati Bintan dalam sambutannya menginstruksikan langsung kepada seluruh perwakilan Puskesmas yang hadir untuk benar-benar mengimplementasikan berbagai kebijakan di bidang kesehatan yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah (Pemda). 

Dirinya berpesan, jangan sampai program yang telah dikonsep dengan baik menjadi cacat karena kurangnya pelayanan dalam penerapan.
Program kesehatan yang telah ada harus dilaksanakan sebaik mungkin, khusus bagi tenaga pelayanan kesehatan. Bulan ini saya harapkan agar seluruh puskesmas bisa mengaktifkan on call bagi ibu-ibu yang akan melahirkan. Jadi bagi ibu-ibu nanti tinggal call ke puskesmas, ambulance yang akan menjemput ke rumah. 

Perhatian di bidang kesehatan memang menjadi prioritas Pemkab Bintan. Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga sampai ke lingkungan sekitar.

 

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur pembangunan ruang baru di Puskesmas Kijang.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan kata sambutan.
     

  • Para peserta jalan santai dan tamu undangan duduk bersama.
     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Ketua TP PKK Bintan, Debby Maryanti dan Pengurus UPTD Puskesmas serta Kepala OPD mengikuti jalan santai.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Ketua TP PKK Bintan, Debby Maryanti dan Pengurus UPTD Puskesmas serta Kepala OPD sedang jalan santai.

  • Ketua TP PKK Bintan, Debby Maryanti memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan 2018.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi mengecek kesehatan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan bantuan peralatan sekolah kepada siswa Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kepala OPD Bintan foto bersama penerima bantuan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyemangati siswa SD Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama siswa SD Bintan dan para orangtuanya.

close

Aplikasi Android Batamnews