Peringatan Cuaca Perairan Batam dan Sekitarnya: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Peringatan Cuaca Perairan Batam dan Sekitarnya: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengimbau masyarakat yang tinggal di perairan Batam dan sekitarnya untuk waspada potensi hujan lebat dan angin kencang pada Senin (5/6/2023) (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengeluarkan peringatan cuaca untuk perairan Batam dan sekitarnya pada hari Senin, tanggal 5 Juni 2023. Peringatan ini berlaku mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB.

Warga dan pengguna perairan di wilayah Perairan Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang/Bintan diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hingga siang hari. Sedangkan, di wilayah Lingga, peringatan tersebut berlaku pada sore hingga malam hari.

Baca juga: Cuaca Kota Batam Senin Ini: Hujan Ringan Pagi, Berawan Sore dan Malam Hari

Menurut Pusat Meteorologi Maritim BMKG, kondisi sinoptik saat ini terdapat belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau. Hal ini berpotensi mendukung pertumbuhan awan-awan hujan yang dapat menyebabkan hujan sedang hingga lebat.

Selain itu, cuaca di perairan Batam dan sekitarnya diprediksi akan mengalami hujan sedang. Angin bergerak dengan kecepatan antara 2 hingga 15 knots dan bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan.

Gelombang di perairan tersebut tergolong rendah dengan ketinggian antara 0.50 hingga 1.25 meter.

Baca juga: Pelabuhan RoRo Telaga Punggur Batam Gunakan Pendaftaran Online Tujuan Sei Salari, Begini Caranya

Pihak BMKG mengimbau masyarakat, nelayan, dan pengguna perairan untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan cuaca yang dapat berubah dengan cepat. Pastikan untuk melengkapi diri dengan peralatan keselamatan yang memadai saat beraktivitas di perairan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews