Peserta West Sumatera Rally Yacht Bakal Singgahi Natuna 8 Juni

Peserta West Sumatera Rally Yacht Bakal Singgahi Natuna 8 Juni

Ilustrasi kapal yacht.

Natuna, Batamnews - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pariwisata, siap menyambut kedatangan rombongan wisatawan asing yang tergabung dalam acara West Sumatera Rally Yacht. Rombongan tersebut diperkirakan akan tiba di Natuna pada tanggal 8 Juni 2023.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Kardiman mengatakan, rombongan West Sumatera Rally Yacht berasal dari negara Jerman, Australia, dan Prancis, menggunakan 7 kapal dengan total 17 orang penumpang.

Meski demikian, Dinas Pariwisata tahun ini tidak akan mengadakan acara penyambutan yang meriah seperti pada tahun 2019.

Baca juga: Duh, Eks Kades di Palembang Gunakan Dana Desa untuk Foya-foya hingga Open BO

"Kami tidak akan mengadakan kegiatan yang serupa dengan tahun 2019. Kita hanya akan memfasilitasi kebutuhan pasokan dan pengurusan dokumen selama mereka berada di Natuna," jelas Kardiman, Rabu (31/5/2023) kemarin.

Selain itu, pemerintah daerah juga akan mengadakan makan malam (gala dinner) bersama rombongan West Sumatera Rally Yacht dan Forkompinda.

"Selain itu, akan ada juga City Tour. Wisatawan akan diajak mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Batu Kasah dan pusat oleh-oleh khas Natuna, seperti Dekranasda dan pusat UMKM milik Disperindag," tambahnya.

Kardiman mengungkapkan bahwa saat ini Dinas Pariwisata sedang melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan segala persiapan telah dilakukan dengan baik.

Baca juga: Harga BBM Nonsubsidi Turun di Aceh, Sumbar, dan Riau: Ini Daftar Harga Terbaru

Ia berharap kunjungan wisatawan internasional ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Natuna.

"Dengan adanya City Tour, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak langsung pada masyarakat. Penting bagi masyarakat untuk memanfaatkan kunjungan ini dengan menampilkan potensi khas Natuna yang bisa ditawarkan kepada para wisatawan," tutupnya.

Kedatangan rombongan West Sumatera Rally Yacht di Kabupaten Natuna tidak hanya akan memperkaya pengalaman para wisatawan, tetapi juga diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata yang dimiliki oleh daerah ini.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews