Mundur Sebagai Direktur BRK Syariah, Andi Buchari: Saatnya Serahkan ke yang Lain

Mundur Sebagai Direktur BRK Syariah, Andi Buchari: Saatnya Serahkan ke yang Lain

Andi Buchari. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah (BRKS), Dr. Andi Buchari, memastikan telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah memberikan pengakuan resmi terkait keputusannya tersebut. Keputusan ini diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi bank plat merah itu.

"Sudah saatnya menyerahkan kepemimpinan ke yang lain. Saya berharap ini memberikan keberkahan bagi semua. Surat pengunduran diri sudah saya serahkan," ungkap Andi Buchari pada Jumat (2/6/2023).

Berdasarkan data yang diperoleh batamnews.co.id, Dr. Andi Buchari dianggap berhasil dalam melaksanakan konversi dari BRK menjadi BRK Syariah. Di bawah kepemimpinannya, bank ini mencatat kinerja yang baik pada tahun 2022 lalu. Andi juga dinilai telah melakukan yang terbaik bagi BRKS.

Baca juga: Andi Buchari Mundur dari Dirut Bank Riau Kepri Syariah, RUPS LB Segera Digelar

Sebelumnya, pengunduran diri Andi Buchari telah dikonfirmasi oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen BRKS, Fajar Restu Febriansyah.

"Pak Andi Buchari memang telah mengundurkan diri. Tidak ada larangan untuk itu. Itu adalah hak beliau," jelas Restu, pada Kamis (1/6/2023).

Terkait dengan isi surat pengunduran diri tersebut, belum diketahui dengan pasti. "Saya belum membaca suratnya secara detail," tambahnya.

Restu menjelaskan bahwa pengganti Andi Buchari akan ditentukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pastinya, akan diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) untuk menentukan hal tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews