Gubernur Riau Teken MoU Bidang Pendidikan dengan Dua Kampus Ternama di Yogyakarta

Gubernur Riau Teken MoU Bidang Pendidikan dengan Dua Kampus Ternama di Yogyakarta

Gubernur Riau, Syamsuar. (Foto: ist)

Yogyakarta, Batamnews - Selain menerima penghargaan bidang Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud Ristek RI , Gubernur Riau Syamsuar juga bertamu ke dua perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dua perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kehadiran Syamsuar ke kedua perguruan tinggi tersebut tentunya ada maksud strategis yaitu, ingin membangun kerjasama bidang pendidikan.

“Insya Allah pada Senin (29/5/2023), selain menerima penghargaan dari Kemendikbud Ristek RI, Pak Gubri Syamsuar juga akan menyusun MoU kerjasama dengan UII dan UNY,” ucap Kadiskkominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya dalam siaran persnya, Minggu (28/2). /5/2023) kemarin.

Baca juga: Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Serbelawan di Sumut Akan Difungsikan pada Juli 2023

Lewat kerjasama ini, Gubernur Syamsuar berharap ke depan lebih banyak anak-anak Riau yang bisa mengenyam pendidikan baik di UII maupun UNY.

"Dua perguruan tinggi ini kan termasuk kampus yang terbaik di Indonesia. Banyak alumninya yang sukses dan menjadi petinggi di negeri ini. Kita berharap semakin banyak anak-anak Riau bisa melanjutkan studi di dua kampus ini," ungkap Erisman, seraya menambahkan bahwa sebelumnya Gubernur Syamsuar juga sudah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia, seperti UI, UGM maupun IPB.

Khusus pendidikan vokasi, Riau adalah provinsi pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan vokasi berdasarkan Peraturan Gubernur Riau (Pergubri).

“Terrobosan yang dilakukan Gubernur ini ternyata diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud Ristek RI. Bahkan diterapkan secara nasional,” pungkas Erisman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews