Hasil Drawing Piala AFF U-23 2023: Skuad Garuda Vs Malaysia

Hasil Drawing Piala AFF U-23 2023: Skuad Garuda Vs Malaysia

Timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri berhasil mengamankan emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada Selasa (16/5/2023). (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Drawing Piala AFF U-23 2023 telah pun digelar oleh Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), pada Senin (29/5/2023). Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 segrup dengan Malaysia.

Pengumuman hasil drawing itu ditunjukkan pada unggahan akun resmi di media sosial Twitter. Indonesia U-23 yang pada edisi sebelumnya absen di Kamboja, kini akan berhadapan dengan Malaysia dan Timor Leste di Grup B.

Grup A jadi kelompok dengan peserta paling banyak, empat tim negara: Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

Sementara di Grup C terdapat juara bertahan Vietnam, Filipina, dan Laos yang menjadi peringkat ketiga edisi sebelumnya.

Piala AFF U-23 2023 akan digelar pada 17-26 Agustus mendatang di Thailand. Semula ajang ini akan berlangsung pada 31 Oktober sampai 12 November.

Dengan memiliki tiga grup, empat tim yang lolos ke semifinal akan ditentukan melalui tiga juara grup dan satu runner up terbaik.

Sebagai gambaran, pada Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, Grup A yang memiliki empat tim peserta hanya diambil juara grup untuk ke semifinal.

Sedangkan Grup B yang dihuni Laos dan Malaysia diambil satu tim juara grup. Grup C yang berisi tiga pemain diambil dua tim, juara dan runner up grup. Thailand jadi runner up terbaik dari Grup C usai menang head to head dengan Kamboja sebagai runner up Grup A.

Timnas Indonesia U-23 absen pada edisi sebelumnya karena tujuh pemain positif Covid-19, begitu juga dengan Myanmar yang absen dengan alasan sama.

Hasil Drawing Piala AFF U-23 2023:

Grup A: Thailand, Kamboja, Brunei DS, Myanmar
Grup B: Indonesia, Malaysia, Timor Leste
Grup C: Vietnam, Filipina, Laos


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews