Raline Shah, Aktris Indonesia, Mempromosikan Karya Desainer Asal Medan di Cannes Film Festival 2023

Raline Shah, Aktris Indonesia, Mempromosikan Karya Desainer Asal Medan di Cannes Film Festival 2023

Raline Shah tampil memukau dalam Festival Film Cannes 2023 dengan gaun rancangan desainer asal Medan (internet)

Canes, Batamnews - Raline Shah, seorang aktris berusia 38 tahun, memanfaatkan kesempatan tampil di Festival Film Cannes 2023 untuk mempromosikan fashion Indonesia. Setelah tampil memukau dengan kebaya, ia mengenakan gaun karya seorang desainer asal Medan, Sumatera Utara.

Pada pemutaran perdana film 'La Passion de Dodin Bouffant' dalam rangkaian festival film bergengsi tersebut pada Rabu (24/5/2023), Raline mempesona dengan gaun karya Hester Pang dari Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Marina City: The Forgotten Ghost Town of Batam, Indonesia

"Dalam hal yang sama seperti Festival Film Cannes yang membuka banyak pintu bagi para pekerja seni film seperti saya, saya juga ingin melakukan hal yang sama dengan bekerja sama dengan para talenta berbakat ini," ujar Raline dalam keterangan tertulisnya.

Seperti Cinderella, Raline mengenakan gaun berwarna biru es dengan siluet yang bervolume. 

Hester Pang menjelaskan bahwa estetika busana era Victoria, sekitar tahun 1870-an, menjadi inspirasi utama untuk gaun tersebut.

Baca juga: Kelezatan Nasi Kentut: Kuliner Khas Medan yang Menggugah Selera

"Banyak aksen yang menunjukkan kemegahan era tersebut yang saya ciptakan dalam koleksi ini, seperti siluet unik di bagian pinggul dan bentuk hourglass," ungkap Hester Pang.

Bagian belakang gaun dihiasi dengan detail pita berkerut yang dramatis. Warna biru pucat dipilih karena menyerupai langit dan air jernih yang melambangkan kedamaian dan kemurnian. 

"Busana ini diciptakan untuk menyelaraskan karakter Raline yang bersinar dan penuh percaya diri," tambahnya.

Baca juga: Menjelajahi Keindahan 7 Pulau Eksotis di Batam yang Tidak Boleh Dilewatkan

Beberapa hari sebelumnya, dalam premier 'Firebrand (Le Jeu De La Reine)', bintang film '5 cm' ini mengenakan kebaya biru karya Maison Baaz dengan ekor yang menampilkan detail 'gunungan' perwayangan. Penampilannya semakin sempurna dengan kalung berlian statement dari Chopard.

Tentu saja, Raline bukanlah satu-satunya sineas film Indonesia yang hadir di karpet merah Festival Film Cannes sambil memperkenalkan budaya Indonesia.

Baca juga: Jalur Pedestrian Batam Center: Destinasi Instagramable yang Memikat di Kota Batam

Pada tahun 2002, aktris senior Christine Hakim, yang juga ditunjuk sebagai juri bersama Sharon Stone dan Michelle Yeoh, mengenakan kebaya velvet dan batik karya maestro Iwan Tirta. Sharon Stone bahkan mengira Christine sebagai penjual batik.

Keberadaan Raline Shah di Festival Film Cannes menghadirkan keindahan dan keanggunan fashion Indonesia, menambahkan sentuhan budaya Indonesia di panggung dunia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews