Cuaca Ekstrem di Perairan Batam: Waspada Banjir dan Hujan Petir

Cuaca Ekstrem di Perairan Batam: Waspada Banjir dan Hujan Petir

Pusat Meteorologi Maritim Batam mengingatkan warga yang tinggal di sekitar perairan Batam adanya potensi banjir dan petir, Kamis (25/5/2023) (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca perairan sekitar Batam untuk Kamis (25/5/2023) mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. Pada periode ini, diberikan peringatan kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi banjir di wilayah Kepulauan Riau.

Baca juga: Polda Kepri Buru Ibu Rumah Tangga yang Terlibat Perampokan di Batam

Berdasarkan kondisi sinoptik, terdapat labilitas lokal yang kuat yang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan konvektif. Hal ini berpotensi menyebabkan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, disertai kilat/petir dan angin kencang.

Cuaca diperkirakan akan didominasi oleh hujan petir. Sementara itu, kecepatan angin diperkirakan berkisar antara 3 hingga 15 Knots dengan arah angin bertiup dari Selatan ke Barat.

Baca juga: Kepri Jadi Tuan Rumah Rakornas KPI dan HASIARNAS 2023: Rapat Persiapan Dilakukan oleh Diskominfo

Gelombang di perairan sekitar Batam diperkirakan akan rendah, dengan ketinggian gelombang berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter.

Masyarakat di wilayah Kepulauan Riau diimbau untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ini, terutama potensi banjir yang dapat terjadi. Disarankan untuk mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini dari sumber yang terpercaya dan memperhatikan peringatan dari otoritas terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews