Jokowi Penuhi Janji Traktir Para Menteri dan Gubernur Sumut Makan Durian Medan, Timnas Juara SEA Games

Jokowi Penuhi Janji Traktir Para Menteri dan Gubernur Sumut Makan Durian Medan, Timnas Juara SEA Games

Presiden Jokowi memenuhi janjinya mentraktir para menteri dan Gubernur Sumut makan durian di Medan, ketika Timnas Indonesia U-22 juara Sea Games 2023 (setneg)

Medan, Batamnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya dengan mengundang para menteri dan wakil gubernur untuk makan durian di Si Bolang, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, sebagai bentuk perayaan kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Baca juga: Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023: Fajar dan Anak Lingga Puncaki Top Skor

"Tadi sore memang saya sudah berjanji bahwa jika Timnas menang, saya akan mengundang para menteri, pak gubernur, dan lainnya untuk makan durian bersama di Si Bolang. Karena Timnas memenangkan pertandingan, maka saya akan memenuhi janji tersebut," kata Jokowi dalam keterangannya pada Rabu (17/5/2023).

Selain itu, Jokowi juga memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas dalam pertandingan Sea Games 2023. Dia menganggap prestasi ini sebagai hasil kerja keras dari semua pihak yang terlibat.

Baca juga: Anak Lingga Bawa Timnas Indonesia Juara Cabor Sepakbola SEA Games 2023

Terlebih lagi, kemenangan timnas sepak bola Indonesia ini merupakan yang pertama setelah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara Sea Games.

"Saya sangat bahagia karena dalam pertandingan Indonesia-Thailand dengan skor 5-2, semangat juara terlihat jelas. Mereka bermain tanpa beban mental, dan kita telah menantikan momen ini selama 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. Kita telah menunggu selama 32 tahun," ujar Jokowi.

Baca juga: Kebakaran Menghanguskan 40 Lapak PKL di Pasar Raya Padang: Beredar Isu Sengaja Dibakar

Pada kesempatan tersebut, kepala negara juga bercerita mengenai jalannya pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Thailand.

"Gol pertama dicetak oleh Ramadhan Sananta, yang kedua oleh Irfan Jauhari, dan gol ketiga oleh Fajar Fathur Rahman. Gol keempat oleh Beckham Putra, dan gol terakhir untuk menutup pertandingan," jelas Jokowi.

Baca juga: Menggalang Transformasi Infrastruktur: Memperkuat Konektivitas Kawasan Industri dan KEK di Batam

"Karena memang sebelumnya juga saya keliru juga, sudah diselametin ternyata masih main dan (kemasukan) gol kaget juga gitu," sambungnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews