Batam Triathlon 2023 Siap Digelar, Menjadi Ikon Baru Sport Tourism di Batam

Batam Triathlon 2023 Siap Digelar, Menjadi Ikon Baru Sport Tourism di Batam

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mendukung penuh pelaksanaan Batam Triathlon 2023 yang diselenggarakan Nongsa Resort Grup (ret)

Batam, Batamnews - Event Batam Triathlon 2023 akan digelar pada 19-21 Mei 2023 mendatang di kawasan pariwisata Nongsa. Sport Tourism ini diharapkan menjadi ikon sport tourism baru di Batam.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan pihaknya siap mendukung event tersebut. Ia menyakini Batam Triathlon 2023 akan menjadi kebangkitan pariwisata di Batam.

Baca juga:  Jelajahi Sensasi 8 Kuliner Khas Jambi yang Tidak Terlupakan

“Kami (Pemko Batam) siap membantu dan mendukung event (Batam Triathlon 2023)," ujar Ardi, saat rapat koordinasi persiapan Batam Triathlon 2023 di ruang rapat Disbudpar, Kamis (4/5/2023). 

Ia menyebutkan, Batam mempunyai amenitas yang lengkap, seperti 241 hotel, 1032 kafe dan restoran, 12 pusat perbelanjaan, dan ragam destinasi wisata. Kemudian Batam mempunyai ragam atraksi, baik atraksi alam, budaya, dan buatan.

Baca juga: Cara Membuat SIM Internasional dari Batam Beserta Harganya

“Serta pembangunan infrastruktur yang tengah dikembangkan dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan,” katanya. 

Ardi menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan program Visit Batam Indonesia (VBI) 2024 atau tahun kunjungan wisata ke Kota Batam (Visit Batam Years) tahun 2024. 

Baca juga: Menikmati Kelezatan 9 Makanan Khas Natuna yang Menggugah Selera

Ia berharap agar event yang diselenggarakan Metasport bersama Nongsa Resort Group ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan bisa menjadi ikon sport tourism baru di Batam.

"Mudah-mudahan after Covid-19 industri pariwisata kita terus booming," kata dia.
 
Sementara itu, General Manager Nongsa Resort Group, Gerald Hendrik menyampaikan Batam Triathlon 2023  diikuti peserta tidak hanya dari dalam negeri namun dari luar negeri juga banyak yang sudah memastikan akan ambil bagian dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk sport tourism ini.

Baca juga: Aspal Baru Hanya Bertahan Dua Hari, Jalan di Kecamatan Rumbia Lampung Kembali Rusak

“Event ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara,” ujarnya. 

Gerald berharap event yang pertama kalinya digelar di Batam ini akan berjalan sukses. 

“Ini bisa membawa Batam dalam peta dunia khususnya dibidang sport tourism,” ucapnya.

Resort Manager Nongsa Villa, Wahyudi menyebutkan ada beragam kegiatan yang dilombakan dalam Batam Triathlon 2023, yakni Berenang, Bersepeda dan Lari yang dibagi dalqm beberapq katagori.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pengamatan Gerhana Bulan Penumbra 5 Mei

Pada hari Sabtu (20/5/2023) dilaksanakan lomba Swim Challance yang meliputi etape berenang sepanjang 500/1500 meter dan Olympic, meliputi etape berenang sepanjang 1500 meter, bersepeda sejauh 40 kilometer, dan lari 10 kilometer.

Selanjutnya pada hari Minggu (21/5/2023) akan digelar lomba kategori Sprint yang meliputi etape berenang 750 meter, bersepeda sejauh 20 kilometer dan lari lima kilometer.

Berikutnya kategori Youth, meliputi etape berenang 300 meter, bersepeda sejauh 9 kilometer dan lari dua kilometer. Sedangkan untuk kategori Kids, lomba yang digelar meliputi etape berenang 150 meter, bersepeda sejauh empat kilometer dan lari 1 kilometer.

Baca juga: 6 Cara Mudah dan Ampuh Membuka Situs yang Diblokir

Kategori lomba lainnya yakni Fun Duo yang meliputi etape berenang sepanjang 150 meter dan berlari sejauh 1 kilometer.

“Batam Triathlon 2023 selain menawarkan rute perjalanan yang menantang peserta juga akan menikmati pemandangan yang indah,” ucapnya. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews