Singapura Marah Besar Gara-gara Ulah Diplomat Israel, Ini Penyebabnya

Singapura Marah Besar Gara-gara Ulah Diplomat Israel, Ini Penyebabnya

Bendera Singapura. (foto: ist/wikimapia)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Pemerintah Singapura dilaporkan marah atas ulah diplomat Israel yang menjadikan bendera Singapura sebagai taplak meja. Pemerintah Israel pada hari ini (31/12/2015) secara resmi meminta maaf atas tindakan tercela diplomatnya.
 
Bendera Singapura dijadikan taplak meja oleh seorang diplomat Israel selama pesta berlangsung. Kementerian Luar Negeri Singapura telah memanggil Duta Besar Israel atas “insiden pelecehan” bendera pada hari Minggu.
 
”Kedutaan Besar Negara Israel di Singapura terkejut untuk mempelajari perilaku tercela yang ditampilkan oleh salah satu anggota staf junior dan mengungkapkan permintaan maaf yang tulus,” bunyi pernyataan Kedutaan Israel dalam sebuah pernyataan.
 
Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel telah menginstruksikan penindakan terhadap diplomat tersebut. “Tindakan indisipliner tercermin dan Israel telah memandang kejadian ini, terutama mengingat hubungan dekat dan ramah antara Singapura dan Israel,” lanjut pernyataan itu.
 
Sedangkan Kementerian Luar Negeri Singapura mengatakan bahwa penyalahgunaan bendera Singapura adalah pelanggaran serius. Namun, Singapura menyambut permintaan maaf dari Israel dan jaminan bahwa diplomat yang bersangkutan akan dihukum.
 
”Semua orang, termasuk para diplomat dan warga asing di Singapura, harus menghormati dan mematuhi undang-undang dan peraturan kami,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura, seperti dikutip Channel News Asia.

(ind/channelnewsasia)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews