Pusat Perbelanjaan Lucky Plaza Singapura Kebakaran

Pusat Perbelanjaan Lucky Plaza Singapura Kebakaran

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Kebakaran terjadi di Lucky Plaza, Singapura, Jumat, 18 Desember, siang. Pengunjung langsung berhamburan menyelamatkan diri.

 

Asap tebak memenuhi gedung yang menjadi pusat perbelanjaan di Orchard Road tersebut.

 

Seorang saksi mata mengatakan api berasal dari dapur Warung Surabaya, sebuah restoran Indonesia di lantai dua di sekitar 12:30 waktu setempat.

 

Mr Tan Boon Chai, 49, pemilik toko perhiasan di seberang restoran, mengatakan, "Kejadian pada waktu makan siang dan api dari dapur, semua pelanggan berlari keluar, dan sisanya dievakuasi.."

 

Manajemen berusaha memadamkan api dengan alat pemadam. Petugas dari Pertahanan Sipil Angkatan Singapura (SCDF) tiba sekitar 13.00.

 

Api dipadamkan dengan tiga jet air.

 

SCDF mengatakan alat itu tersebut sengaja disiapak untuk memadamkan api sekitar 13:10. 

 

Dua mobil pemadam kebakaran, beserta kendaraan pendukung dan ambulans juga tiba di lakosi kejadian.

 

Tidak ada yang terluka, kata SCDF, menambahkan bahwa api berasal dari dapur sebuah restoran di lantai dua.

 

Mr Lawrence Koh, 50, yang bekerja sebagai penata rambut di Lucky Plaza selama 32 tahun, mengatakan, kebakaran itu yang terburuk di pusat perbelanjaan tersebut.

 

"Asap ini sangat buruk, kita tidak bisa mengambil itu, kita tidak bisa bernapas dan itu begitu tebal Anda bahkan tidak bisa melihat tangan sendiri," katanya seperti dilansir dari Straits Times.

 

 "Saya berhasil mematikan sebagian besar peralatan sebelum aku pergi tapi aku khawatir banjir akan membuat perjalanan listrik."

 

Ada lima pelanggan dan tiga karyawan di sal Ada lima pelanggan dan tiga karyawan di salon rambut pada saat itu. Dia harus membatalkan sekitar enam janji.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews