Duka Mendalam: Pejabat PUPR Aceh Meninggal Bunuh Diri di Rumah Pribadi

Duka Mendalam: Pejabat PUPR Aceh Meninggal Bunuh Diri di Rumah Pribadi

Proses evakuasi Diaz Rossano (52) di kediamannya di Dusun Panglima Nyak Raja, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. (Foto: Dok Polsek Banda Raya)

Banda Aceh, Batamnews - Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, DR (52), ditemukan meninggal bunuh diri di rumahnya.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Fadhillah Aditya Pratama, mengkonfirmasi bahwa hasil visum menunjukkan korban meninggal karena kehabisan oksigen akibat terlilit di leher. Fadhillah menambahkan tidak ada tanda-tanda kejanggalan pada visum luar tersebut.

"Jenazah korban kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA), Kota Banda Aceh," ujar Fadhillah kepada wartawan seperti dilansir AJNN.net. Keluarga korban telah diberitahu dan sedang menuju Aceh. DR ditemukan tergantung di rumahnya, Dusun Panglima Nyak Raja, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh pada Selasa, 2 Mei 2023 pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Banda Raya, AKP Abdul Halim, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa korban merupakan pegawai PUPR Aceh. Kronologis penemuan jenazah dimulai saat sopir korban datang menjemput sekitar pukul 08.15 WIB dan menemukan pintu rumah terkunci dari dalam.

Sopir kemudian pergi ke kantor untuk mengajak karyawan lain ke rumah korban, dimana mereka akhirnya menemukan jasad korban.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera 1, T Faisal Riza, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya DR. Faisal menggambarkan almarhum sebagai sosok yang baik, mudah bergaul, dan diterima oleh rekan-rekan kerjanya. DR diketahui sering mengeluh sakit dan keluar masuk rumah sakit sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal.

DR meninggalkan seorang istri dan lima orang anak yang saat ini tinggal di Jakarta. Selama bertugas di Aceh, DR telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Aceh.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews