Meer Von Kandi Heritage, Objek Wisata Baru yang Menarik di Sawahlunto, Sumatera Barat

Meer Von Kandi Heritage, Objek Wisata Baru yang Menarik di Sawahlunto, Sumatera Barat

Meer Von Kandi salah satu objek wisata baru di Kota Sawahlunto Sumbar (internet)

Sawahlunto, Batamnews - Liburan ke Kota Sawahlunto tak lengkap tanpa mengunjungi objek wisata terbaru, Meer Von Kandi Heritage. Terletak di lokasi bekas galian tambang batubara, objek wisata ini kini menjadi favorit para wisatawan yang mengunjungi kota tersebut di Sumatera Barat.

Baca juga: Kecelakaan Kapal Evelyn Calisca 01 di Inhil, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

Meer Von Kandi Heritage terletak sekitar 11 kilometer dari pusat kota Sawahlunto, di Kelurahan Sijantang Koto, Kecamatan Talawi. Berlokasi tepat di tepi Danau Kandi dan bersebelahan dengan objek wisata kebun buah. Tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjungnya.

Menurut Jaswandi, pemilik Meer Von Kandi, jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat, terutama selama liburan lebaran. Pada hari Minggu, jumlah wisatawan mencapai 2750 orang. Mereka kebanyakan berasal dari luar daerah Sumatera Barat.

Pengunjung bisa menikmati suasana di tepi danau dengan menggunakan fasilitas gazebo yang disediakan. Selain itu, ada juga wahana bermain untuk anak-anak, kolam renang untuk remaja dan anak-anak, serta taman wisata, sampan air, dan air terjun mini.

Baca juga: Tanjungpinang, Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau: 8 Destinasi Wisata yang Menakjubkan

Untuk tarif masuk selama liburan lebaran, pengelola menetapkan harga sebesar Rp 15 ribu per orang, baik anak-anak maupun dewasa. Sedangkan pada hari biasa, harga tiket masuk adalah Rp 10 ribu per orang.

Cara menuju lokasi

Untuk menuju lokasi Meer Von Kandi Heritage, pengunjung bisa mengambil arah ke Kebun Binatang Kandi melalui Santur dari pusat kota Sawahlunto. Setelah melewati kantor Dinas PUPR dan sirkuit, belok kanan di depan kebun binatang dan menuju arah Talawi.

Objek wisata ini terletak di jalan dua jalur menjelang jembatan, di sebelah kanan. Pengunjung juga bisa melewati Polres Sawahlunto atau jalan lama menuju Talawi dan belok kiri di simpang empat menuju kebun binatang. Meer Von Kandi Heritage terletak di sebelah kiri jalan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews