Kriminalitas Meningkat, Kapolresta Barelang Berharap Perdaduk di Batam Diaktifkan Lagi

Kriminalitas Meningkat, Kapolresta Barelang Berharap Perdaduk di Batam Diaktifkan Lagi

Kapolresta Barelang Kombes Asep Asep Safrudin. (foto: edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tindak kejahatan yang menonjol terjadi di Kota Batam mulai dari pencurian, pembunuhan, pemerkosaan, pengeroyokan dan lainnya. Ada sekitar 37 jenis kejahatan yang terjadi sesuai dengan laporan yang masuk.

"Rata-rata dalam pengungkapan yang dilakukan mengalami peningkatan dan penurunan," jelas Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin, Rabu (30/12/2015) saat paparan kasus di Mapolresta Barelang.

Maka dari itu, kepolisian juga meminta agar masyarakat dan instansi-instansi yang terkait berperan aktif untuk menjaga keamanan dan kenyaman Batam.

"Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan partisipasi dari tokoh masyarakat dan instansi lain, agar bisa bekerjasama menekan angka kriminalitas," ungkap Kapolresta Barelang.

Meningkatnya jumlah penduduk Batam, seperti banyak orang yang datang ke Batam tanpa dibekali keterampilan, sehingga menimbulkan pengangguran.

Kapolresta berharap mungkin pemerintah setempat bisa kembali menerapkan Peraturan Daerah tentang Kependudukan (Perdaduk). "Tapi itu tergantung dari Pemerintah Kota Batam," papar Kombes Pol Asep Safrudin.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews