Terjatuh dari Lift, Seorang Wanita Ditemukan Meninggal di Bandara Kualanamu Medan

Terjatuh dari Lift, Seorang Wanita Ditemukan Meninggal di Bandara Kualanamu Medan

Detik-detik Aisyah Habisuan terjatuh di lift Bandara Kualanamu (Foto: tangkapan layat)

Medan, Batamnews - Warga Kota Medan digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di dasar lift Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang pada Kamis (27/4/2023). Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji telah mengonfirmasi penemuan tersebut.

Korban adalah warga Medan bernama Aisyah Sinta Hasibuan. Menurut Kombes Irsan, penemuan mayat perempuan tersebut bermula dari laporan pengunjung yang mencium aroma tidak sedap di sekitar lift.

Mayat perempuan tersebut ditemukan di bawah lift di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023). Mayat perempuan tersebut diduga terjebak di bagian bawah lift Islan A terminal penumpang Bandara Kualanamu.

Identitas mayat tersebut diketahui bernama Asiyah Sinta Hasibuan yang berusia 30 tahunan. Diduga, ia terjatuh dari sela-sela lift sebelum tiba di lantai tempat korban menunggu.

Aisyah tampak menelepon saat terjatuh. Pada saat itu pintu lift telah terbuka. Saat dia melangkah itulah ia kemudian terjatuh ke dasar lift.

Dari informasi yang dihimpun, korban diduga datang ke Kualanamu untuk mengantar keluarganya. Kapolsek Bandara Kualanamu, Iptu Natanail Surbakti mengatakan pihak keluarga sudah ada di lokasi.

"Intinya keluarganya sudah datang, dan sudah mengaku korban adalah keluarganya," ujar Natail. Ia menjelaskan korban datang ke Bandara Kulanamu pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari keterangan keluarga, korban sempat menghubungi kerabatnya dan mengabarkan bahwa dirinya terjebak dalam lift. Keluarga pun berusaha mencari, tapi korban tak ditemukan. Lalu pada Kamis (27/4/2023) tercium bau menyengat di sekitar lift. Saat dicek petugas, mereka menemukan korban yang terjebak dalam kondisi meninggal dunia.

Petugas melakukan evakuasi, namun terkendala saat melakukannya. Petugas pun terpaksa membuka lift di tempat korban terjepit. Pihak bandara memberikan keterangan soal penemuan mayat di bawah lift itu. "Bersama ini disampaikan informasi tentang penemuan jasad di Bandara Internasional Kualanamu pada hari ini Kamis tanggal 27 April 2023," ujar Head of Corporate Communication, Dedi Al Subur.

Penemuan mayat tersebut bermula ketika ada laporan dari Petugas Avsec Bandara yang mencium bau tidak sedap di sekitaran lift. Petugas tersebut langsung melaporkan kepada petugas teknisi. Saat dilakukan pengecekan, petugas teksini menemukan mayat berjenis kelamin perempuan yang berada di dasar lift. Pihak bandara pun langsung menghubungi Polsek Bandara.

Pengunjung tersebut lalu melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Avsec. Saat diperiksa petugas, ditemukan sosok jenazah di dasar lift.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews