Praktik Culas Petugas Rapid Test Antigen di Bandara Kualanamu, Begini Respons Kimia Farma

Praktik Culas Petugas Rapid Test Antigen di Bandara Kualanamu, Begini Respons Kimia Farma

Ilustrasi.

Medan, Batamnews - Kepolisian membongkar praktik culas petugas pelayanan rapid test antigen di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Diduga petugas layanan rapid test antigen itu menggunakan alat tes cepat Covid-19 bekas, bukan baru. Lima petugas diperiksa oleh polisi.

Diketahui, layanan rapid test antigen di bandara tersebut dikelola oleh PT Kimia Farma Diganostika. 

Direktur Utama PT Kimia Farma Diganostika Adil Fadhllah Bulqini mengatakan institusinya mendukung penuh polisi mengungkap kasus penggunaan rapid test antigen daur ulang itu. 

Dia juga menilai tindakan yang dilakukan oleh oknum petugas layanan rapid test sangat bertentangan dengan SOP perusahaan.

"Tindakan yang dilakukan oleh oknum petugas layanan Rapid Test Kimia Farma Diagnostika tersebut sangat merugikan perusahaan dan sangat bertentangan dengan Standard Operating Procedure (SOP) perusahaan," ujar Adil, dalam keterangannya dilansir kumparan Rabu (28/4/2021).

Baca: Pakai Alat Bekas, Polisi Gerebek Layanan Rapid Test di Bandara Kualanamu

Ia menegaskan hal itu merupakan pelanggaran sangat berat atas tindakan dari oknum petugas layanan rapid test tersebut. 

"Apabila terbukti bersalah, maka para oknum petugas layanan Rapid Test tersebut akan kami berikan tindakan tegas dan sanksi yang berat sesuai ketentuan yang berlaku,” lanjut Adil.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatra Utara (Sumut) menggerebek lokasi layanan uji cepat (Rapid test) Covid-19 di Lantai Mezanine Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (27/4/2021). 

Penggerebekan terkait dugaan penggunaan alat rapid test bekas pakai pada layanan tersebut. Sebanyak empat orang petugas layanan rapid test serta sejumlah alat untuk pemeriksaan Covid-19 dikabarkan turut diamankan dalam penggerebekan itu.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews