WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Satu Akun Bisa Dibuka di Empat Ponsel

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Satu Akun Bisa Dibuka di Empat Ponsel

Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Layanan perpesanan WhatsApp (WA) meluncurkan sebuah fitur baru bagi pengguna. Satu akun WA, kini bisa dibuka di empat ponsel sekaligus.

“Hari ini kami memperluas penawaran multi-perangkat dengan memperkenalkan kemampuan untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa ponsel sekaligus,” papar WhatsApp dilansir kumparan, Kamis (27/4/2023).

WhatsApp menyebut, hadirnya fitur ini tak lain karena tingginya permintaan pengguna untuk bisa menautkan satu akun WA ke lebih dari satu perangkat seluler. Melalui fitur baru, kini pengguna sudah bisa membuka satu akun WA di 4 ponsel sekaligus, sama halnya dengan membuka WA di browser web, tablet, dan desktop.

Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen guna memastikan pesan, media, dan panggilan pribadi terenkripsi secara end-to-end. Tapi perlu dicatat, jika perangkat utama tidak aktif selama periode yang cukup lama, akun WhatsApp akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping lainnya.

“Ponsel yang terhubung akan menjadi perangkat pendamping sehingga berkirim pesan bisa jauh lebih mudah. Sekarang Anda dapat beralih di antara beberapa ponsel tanpa perlu keluar dan Anda dapat langsung melanjutkan chat terakhir Anda,” papar WhatsApp.

“Atau jika Anda adalah pemilik usaha kecil, karyawan Anda kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama.”

Adapun fitur sudah diluncurkan kepada para pengguna WA di seluruh dunia dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan. Bagi kamu yang ingin menjajal fitur baru ini, simak cara menggunakannya berikut ini:

  • Buka aplikasi WA di ponsel kedua
  • Pengguna tidak perlu memasukkan nomor ponsel untuk login seperti ketika pertama kali masuk ke akun WhatsApp
  • Tapi, kamu bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih “Tautkan Perangkat” (Link a Device)
  • Setelah itu muncul kode QR yang dapat dipindai oleh perangkat pertama
  • Tahap selanjutnya buka aplikasi WA di ponsel pertama, lalu pilih menu setting, buka fitur “Perangkat Tertaut” (Linked a Devices)
  • Pilih menu “Tautkan Perangkat” (Link a Device)
  • Pindai kode QR yang muncul di ponsel kedua
  • Tunggu sampai akun WA di ponsel kedua tersinkronisasi
  • Setelah tersinkronisasi, kamu berhasil buka satu akun di dua HP berbeda

Secara umum, caranya hampir serupa saat pengguna mau menautkan akun WhatsApp versi mobile ke WhatsApp PC atau desktop.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews