Status WA Kini Bisa Dibagikan di Facebook Story, Begini Caranya

Status WA Kini Bisa Dibagikan di Facebook Story, Begini Caranya

Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Layanan perpesanan WhatsApp memperbarui status di platformnya. Layanan tersebut kedatangan fitur baru untuk membagikan WhatsApp Status ke Facebook.

WhatsApp Status adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah konten mulai dari teks, foto, video, hingga GIF, dan bisa dilihat oleh pengguna lain yang masuk dalam kontak. Setelah diposting, Status akan hilang dalam kurun waktu 24 jam.

Soal fitur berbagi WhatsApp Status ke Facebook Story, fitur ini dirilis secara global dan sudah bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia. Berikut cara pakainya:

Cara Share WhatsApp Status ke Facebook Story

1. Update WhatsApp
Update WhatsApp terbaru. Namun belum semua pengguna akan mendapatkan perbaharuan ini dalam beberapa minggu ke depan.
2. Buat status
Buatlah status seperti biasa.
3. Pilih 'Share to Facebook Story'
Akan ada opsi “Share to Facebook Story”. Jika ada diminta untuk meminta aplikasi Facebook, maka pilih izinkan atau buka.  Pengguna juga bisa membagikan Status WhastApp yang sudah tayang ke Story Facebook
4. Pilih penonton
Pengguna bisa memilih teman mana yang boleh menonton Story Facebook, atau pilih mana yang dikecualikan.
5. Pilih “Share now”
Setelah status dibagikan, WhatsApp akan terbuka kembali.

Pilih penonton status WhatsApp

Sebelumnya pada Februari 2023 lalu, WhatsApp meluncurkan update yang memungkinkan pengguna memilih penontoh WhatsApp Story-nya. Opsi ini muncul ketika status akan di-posting.

WhatsApp memperlebar pengaturan ini hingga ke Setting, sehingga pilihan audiens Story dapat diatur lebih permanen. Untuk cara pakainya bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  • Buka pengaturan aplikasi
  • Pilih Status, Status Privacy
  • Masuk tab Status, pilih Status Privacy (privasi status)
  • Pilih penonton

Pilih kontak mana yang mau dimasukkan, atau dikeluarkan dari daftar orang yang bisa menonton Story. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih pengguna.

‘My contact’, untuk semua kontak. ‘My contacts except’ untuk mengecualikan beberapa orang. Kemudian ada ‘Only share with’ untuk memilih beberapa kontak tertentu saja yang bisa menonton.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews