Ribuan Warga Batam Ikuti Salat Idulfitri di Dataran Engku Putri Batam Centre

Ribuan Warga Batam Ikuti Salat Idulfitri di Dataran Engku Putri Batam Centre

Suasana salat di Dataran Engku Putri Batam Centre Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Ribuan warga Batam merayakan Hari Raya Idulfitri dengan menggelar salat Ied di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu pagi. Meskipun cuaca terik, semangat warga dalam merayakan hari besar umat Muslim ini tetap membara.

Salat Ied dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dan berlangsung khidmat. Warga dari berbagai penjuru Batam tampak mengikuti salat Ied bersama sanak keluarga mereka. Tampak juga Wali Kota Batam HM. Rudi ikut melaksanakan salat Ied di Dataran Engku Putri.

Pemerintah Kota Batam juga menggelar salat Idulfitri di beberapa lokasi lainnya, seperti di Masjid Mahmud Riayat Syah dan Masjid Baiturahmah Sekupang. Menurut data Kementerian Agama Batam, terdapat 831 lokasi salat Idulfitri yang tersebar di 12 kecamatan. Dari jumlah tersebut, terdapat 713 masjid, 97 musala, dan 21 lapangan terbuka.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh masyarakat Batam. Ia berharap perayaan Idulfitri tahun ini dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh umat Muslim di Batam.

Semoga perayaan Idulfitri di Batam dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat, dan semoga pandemi segera berakhir sehingga kita dapat merayakan hari besar ini dengan lebih meriah lagi.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews