Liga Europa: Sevilla Singkirkan Manchester United, Harry Maguire Pecundang

Liga Europa: Sevilla Singkirkan Manchester United, Harry Maguire Pecundang

Liga Europa.

Batam - Manchester United tersingkir dari Liga Europa musim ini. Setan Merah takluk tiga gol tanpa balas dari wakil Spanyol, Sevilla, pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Dalam laga perempat final Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla yang memainkan pressing tinggi membuka keunggulan di menit 8.

Berawal dari blunder kapten Harry Maguire, yang meminta bola kepada David de Gea, bek timnas Inggris itu gagal mengoper bola ke Wan Bissaka dan diblok oleh Lamela.

En-Nesyri memanfaatkan bola liar, menggiringnya, lalu menjebol gawang De Gea.

Menit 40, Ocampos menambah keunggulan Sevilla. Lagi-lagi kesalahan para pemain MU, operan Casemiro ke Wan-Bissaka tak tepat dan bola diambil pemain Sevilla yang kemudian mengoper Acuna.

Acuna lantas melepas umpan silang yang berhasil diselesaikan Ocampos. Namun, gol tersebut dianulir usai pengecekan VAR, Acuna dalam posisi offside saat menerima operan.

Petaka mendatangi MU dua menit usai turun minum. Umpan Rakitic dari sepak pojok mengenai pundak Bade, bola memantul ke arah gawang dan membentur mistar bawah, lalu masuk ke gawang. De Gea gagal menyelamatkannya.

Sevilla lantas menyegel kemenangan di menit 81. Lagi-lagi blunder De Gea yang maju untuk menyapu bola lambung Acuna, sayang kontrolnya tak sempurna dan En-Nesyri berhasil memanfaatkan kesalahannya.

Dengan hasil tersebut, MU tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dengan agregat 2-5. Sementara itu, Sevilla berhak melaju ke semifinal.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews